Vinales Sayangkan Valentino Rossi Absen di MotoGP Misano  
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Kamis, 7 September 2017 08:39 WIB
Pembalap Maverick Vinales, saling menyemprotkan sampanye dengan rekan setimnya Valentino Rossi saat merayakan kemenangannya diatas podium MotoGP Argentina di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, 9 April 2017. AP/Nicolas Aguilera

TEMPO.COJakarta - Pembalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales, mengungkapkan kesedihannya setelah rekan satu timnya, Valentino Rossi, tidak dapat mengikuti balap MotoGP di Misano, akhir pekan ini. Apalagi Misano merupakan balapan kandang bagi Rossi. Rossi mengalami kecelakaan saat latihan dengan motocross pekan lalu. Tulang kering kaki kanannya patah dan dia diperkirakan absen selama 30-40 hari.

Baca: MotoGP: Absen di Misano, Rossi Ungkapkan Kesedihan

"Sayang sekali kami harus datang ke Misano tanpa Valentino Rossi yang cedera. Saya tahu MotoGP Misano menjadi yang spesial bagi dia karena ini adalah rumahnya," kata Vinales seperti dilansir Crash, Kamis, 7 September 2017. "Saya berharap dia segera pulih dan kembali ke paddock secepatnya."

Setelah meraih posisi ketiga di Silverstone dua pekan lalu, Vinales kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara MotoGP. Vinales hanya berselisih 13 poin dari pimpinan klasemen Andrea Dovizioso (Ducati) dan empat poin di belakang Marc Marquez (Honda). 

Simak: MotoGP: Rossi Kecelakaan, Ayahnya Cerita Kondisi Terkini

Pembalap muda Spanyol ini mengaku memiliki kecocokan menunggangi Yamaha M1 dan merasa sangat nyaman setelah menjalani tes di Misano, beberapa minggu lalu. "Saya sangat termotivasi setelah hasil positif di Silverstone (Valentino Rossi finis di posisi ke-4), dan berfokus menambah poin di setiap balapan," ujarnya. "Kami memiliki hasil tes yang positif di Misano, dari saya akan berusaha 100 persen untuk memberikan kemenangan untuk Yamaha." 

CRASH | WAWAN PRIYANTO

#MotoGP
#Valentino Rossi

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi