Pengganti Rossi di MotoGP Tak Memikirkan Aragon, Ini Alasannya
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 14 September 2017 17:33 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Pengganti Valentino Rossi setelah cedera kaki, Michael van der Mark menyatakan belum berpikir soal persiapannya menjelang balap MotoGP Aragon dua pekan mendatang. Ia menyatakan sedang bersiap menghadapi balap Superbike di Portimao, Portugal. "Aragon? Di pikiran saya hanya ada Portimao," kata van der Mark.

Baca: Soal Penggunaan Mesin, Siapa yang Paling Boros Rossi atau Marquez

Ia mengakui beban yang harus dipikulnya cukup berat karena harus menggantikan juara dunia 9 kali Valentino Rossi setelah mengalami cedera karena jatuh saat berlatih dengan motocross. "Tentu saja, saya sangat senang dengan kepercayaan yang diberikan Yamaha kepada saya. Saya tidak sabar untuk pergi ke Aragon untuk menguji motor MotoGP untuk pertama kalinya. Tapi untuk saat ini saya hanya berpikir untuk membalap dengan R1 pada akhir pekan," ujar van der Mark.

Van der Mark mengatakan siap bersaing dengan pembalap papan atas. Meski, ia mengakui untuk bersaing di barisan depan tak mudah. "Portimao adalah salah satu trek dimana saya menguji motor selama musim dingin dan saya yakin bisa bersaing, saya menyukai trek ini yang saya anggap spesial," ucapnya.

Di balik garasi van der Mark, suasana hati yang berbeda ditunjukkan Alex Lowes setelah gagal menggantikan Rossi. Kesempatan menggendarai MotoGP M1 untuk kedua kalinya kandas setelah Yamaha memberikan kesempatan kepada van der Mark. Alex mengaku fokus dalam mengejar ketertinggalannya mengejar poin.

Baca: MotoGP: Inilah Hal Terbodoh yang Pernah Dilakukan Marc Marquez

"Sepertinya kami sudah lama libur sejak Jerman, sebenarnya musim panas yang aneh mengingat terlalu lama libur. Ini adalah trek yang benar-benar seru dan sangat menyenangkan. Saya sepenuhnya fokus untuk memperbaiki klasemen," ujarnya.

SPEEDWEEK | EKO


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi