Kata Bos Desain Jeep Wrangler Soal Tantangan di Dunia Otomotif
Reporter: Terjemahan
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 7 Desember 2017 16:22 WIB

TEMPO.CO, Los Angeles - Pada gelaran Los Angeles Auto Show 2017, Mark Allen, kepala bagian desain Fiat Chrysler yang bertanggung jawab dalam pengembangan desain Jeep Wrangler membagikan pandangannya terkait tantangan di dalam dunia otomatif yang terus berkembang.

Menurutnya, banyak sekali tantangan yang harus dihadapi dalam persaingan dunia otomotif, tapi bagi Allen tantangan terbesar dalam dunia otomotif adalah menyesuaikan ide dengan ketetapan regulasi dari pemerintah.

Baca: Jeep Wrangler 2019 Akan Menggunakan Mesin Listrik

“Kesulitannya adalah menjaga apa yang telah kami lakukan, menetapkan standar keselamatan, memenuhi permintaan ekspor pasar, kemajuan material, powertrain terbaru, dan masih banyak yang lainnya," kata Allen yang merupakan penggemar mobil klasik Lamborghini Miura seperti dikutip dari LA Times, Rabu, 6 Desember 2017.

"Kedengarannya berat, seolah-olah setiap kali kita memulai semua program baru, semua peraturan telah berubah. Ini sangat menantang sekaligus menyenangkan.”

Simak: Jeep Wrangler Rilis Generasi Ke-4 di Los Angeles, Ini Sosoknya

Allen juga mengakui bahwa permintaan pasar yang tinggi menimbulkan sedikit masalah bagi pekerjaannya, karena tidak ada cukup ruang untuk menyimpan beberapa komponen, khususnya komponen kendaraan berjenis truk besar.

Selain itu, perkembangan teknologi yang diterapkan dalam dunia otomotif juga memberikan tantangan tersendiri bagi dirinya. Kemajuan dalam sistem komponen powertrain membuat dirinya terpacu untuk membuat desain produk yang jauh melebihi kualitas standar.

“Kami telah mencari teknologi yang memungkinkan pergeseran proporsi kendaraan dan saya melihat peluang itu dalam pilihan penggerak baru yang akhirnya membuat kita menjauh dari tampilan standar,” ujar pria yang memiliki hobi berkendara off road tersebut.

LA TIMES | NAUFAL SHAFLY                       

                                               


BERITA TERKAIT