Mazda2 Sedan Perkuat Lineup Mazda  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 5 Mei 2010 15:46 WIB
Mazda2 Sedan saat launching di Baliroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (5/5). (Raju Febrian/TEMPO)
Iklan
Iklan
TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Mazda Motor Indonesia (MMI) memperkuat jajaran lineup produknya dengan meluncurkan secara resmi New Mazda2 Sedan, di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (5/5). MMI yakin Mazda2 Sedan ini akan jadi bintang di segmen small sedan.

Keyakinan ini disampaikan Yoshiya Horigome, Presiden Direktur PT MMI, menyusul sukses yang diraih versi hatchback. "Mazda2 terus menerima respon antusias dari konsumen. Hingga saat ini kami telah mencatat lebih dari 1.800 unit yang telah terjual," katanya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sesuai dengan misi menghadirkan produk-produk yang kompetitif, Mazda menghadirkan Mazda2 Sedan. "Kami menantang konsumen untuk memilih produk yang kompetitif. Mereka akan menemukan semua ekspektasi mobil small sedan di Mazda2 Sedan ini," kata Horigome.

Dari tampilan luar garis-garis lengkung tegas yang menyapu kontur bodi menjadi pembeda Mazda2 Sedan dibandingkan kompetitornya. Fender depan terinspirasi tampilan sportcar Mazda RX-8.

Interior Mazda2 sedan mirip dengan versi hatchbacknya. Yang membedakan adalah kursi yang berwarna lebih terang sedangkan hatchback didominasi warna gelap. Sistem audio Mazda2 Sedan dilengkapi fitur ALC (Automatic Level Control) yang dapat menyesuaikan volume dengan tingkat kebisingan di luar.

Mobil dengan kabin kapasitas 450 liter ini dilengkapi fitur keamanan seperti ABS (Antilock Brake System) with Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

Dapur pacu menggunakan mesin yang sama dengan saudaranya versi hatchback. Mesin MZR 1.5 liter dengan 16 katup DOHC yang dilengkapi teknologi S-VT (Sequential Variable Timing) dan ETC (Electronic Throttle Control). Kombinasi teknologi mutakhir ini menghasilkan respon yang ciamik untuk performanya namun tetap efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Seperti juga versi hatchback, Mazda2 Sedan juga terdiri dari dua tipe S dan R yang sporty. Keduanya juga tersedia dalam dua pilihan transmisi manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan. Untuk harga Mazda2 Sedan S M/T dilepas Rp 220 juta, Mazda2 Sedan S A/T Rp 230 juta, Mazda2 Sedan R M/T Rp 236,5 juta dan Mazda2 Sedan R A/T Rp 245 juta.

Apakah Mazda2 Sedan bisa bersaing dengan model di kelas ini yang dihuni Honda City dan Toyota Vios? Kita tunggu saja.

RAJU FEBRIAN

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi