Foton Motor Akan Produksi SUV Mewah
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 29 Oktober 2010 18:16 WIB
Foton Logo (Dok. Foton)
Iklan
Iklan
TEMPO Interaktif, Shanghai - Beiqi Foton Motor Co. (Foton), yang selama ini dikenal sebagai produsen kendaraan komersial – mulai pick up, mini bus, bus, hingga truk ukuran besar – akan memproduksi varian Sport Utility Vehicle (SUV). Tak tanggung-tanggung, SUV itu akan menyasar segmen kelas atas.

Seperti diwartakan Beijing News dan dikutip gasgoo.com, Jumat (29/10), Foton menyebut SUV besutannya yang kini baru memakai nama U21 itu menggunakan platform pikap mewah Foton P21. “Ukurannya sama seperti Toyota Prado (SUV mewah Toyota-red),” sebut sumber di pabrikan itu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Rencananya, SUV anyar itu mulai dipasarkan di pasar lokal Cina pada 2013 mendatang. Namun tidak menutup kemungkinan dipasarkan di luar Cina. “Peluncurannya dilakukan setelah peluncuran pikap P21,” imbuh sumber tersebut.

SUV itu akan dioproduksi dalam dua varian mesin, yaitu bensin dan disel. Hanya, Foton belum memberikan rincian ihwal besaran kapasitas mesin, tenaga yang dihasilkan berikut torsi mesin. Begitu pun dengan kisaran harganya.

Foton yang merupakan bagian dari Beijing Automobile Group C. Ltd, itu sejatinya telah memiliki satu produk SUV yang dinamai Legend. Namun produk itu diperuntukkan bagi segmen bawah.

SUV yang juga menggunakan platform pikap tersebut diproduksi dalam jumlah terbatas dan hanya dipasarkan di Cina.

ARIF ARIANTO

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi