Ducati Indonesia Luncurkan Varian Monster Baru  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 23 Juli 2011 18:32 WIB
motorcycle.com

TEMPO Interaktif, Jakarta -Memanfaatkan hajatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011, PT Supermoto Indonesia selaku Agen Pemegang Merek (APM) Ducati di Indonesia menambah satu varian baru yang dipasarkannya, Ducati Monster EVO 1100. Menariknya, di gelaran itu, Supermoto Indonesia member potongan harga 10 juta.

Menurut Agustus Sani  Nugroho, Presiden Direktur PT Supermoto Indonesia, harga normal motor tersebut Rp 320 juta. Dia menyebut, motor sport berpenampilan naked itu, merupakan varian paling laris di dunia.

“Motor ini memang diciptakan khusus diciptakan bagib pecinta motor gede dan paling bertenaga di kelasnya," tutur Nugroho saat peluncuran di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu, 23 Juli 2011.

Tak salah. Ducati Monster, khususnya Monster 1100 EVO  memiliki sejumlah keunggulan khas yang tak dimiliki motor sejenis di kelasnya. Perangkat suspensi garpu yang bisa diatur besutan Marzocchi 43 milimeter diklaim mampu menyuguhkan kenyamanan yang tinggi.

Terlebih, pelek baru model palang  yang melengkapinya juga dirancang memilikin tingkat kekokohan yangb tinggi. Kenyamanan semakin lengkap karena Ducati juga menggunakan Ducati Traction Control sebagai peranti standar.

Mesin 1.078 cc yang diusung motor ini diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 100 daya kuda pada 7.500 rpm dan torsi 76 lb –fit pada 6.000b rpm. Rasio kompresi mesin mencapai 11,3 : 1.

Selain memberikan potongan harga Ducati Monster 1100 EVO, PT Supermoto Indonesia juga memangkas harga variaan Ducati Monster bermesin 800 cc.  Varian itu dibanderol Rp 199 juta on the road Jakarta.  Harga normal varian ini adalah Rp 250 juta, dengan demikian potongan harga yang diberikan mencapai Rp 51 juta.

ARIF ARIANTO

#Produksi Mobil

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi