Uji All New Ford Ranger Dilombakan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 18 April 2012 15:40 WIB
Kiri ke kanan: Roy Lontoh Produk Launch Manager PT Ford Motor Indonesia, Gumgum Prijadi Marketing Director PT FMI, Bagus Susanto Managing Director PT FMI, dan Lea Kartika Indra Communication Director PT FMI pada peluncuran program Global Ford Ranger Challenge di Jakarta, Rabu, 18 April 2012. (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Ford Motor Indonesia (FMI) punya tantangan menarik. Guna menyambut kehadiran All New Ford Ranger, mereka menantang siapa saja membuat ide bagaimana seharusnya pikap andalan Ford itu digunakan. Kampanye yang dinamai Global Ford Ranger Challenge dibuka mulai hari ini, Rabu, 18 April 2012, dengan hadiah utama satu unit All New Ford Ranger.

Bagus Susanto Managing Director PT Ford Motor Indonesia mengatakan Ranger terkenal sebagai mobil lapangan yang tangguh dan mampu menghadapi medan seperti apa saja. Namun Ford ingin konsumen merasakan kehebatannya secara langsung.

"Karenanya Ford mengundang pengemudi di seluruh Indonesia untuk menantang kami," kata Bagus di Jakarta, Rabu, 18 April 2012. "Silahkan berikan ide apa tantangan yang ingin Anda lakukan terhadap Ranger baru ini."

Kampanye ini terbuka untuk umum. Peserta tinggal mendaftarkan diri di situs resmi FMI www.ford.co.id dan akun facebook www.facebook.com/fordranger. Peserta tinggal menceritakan tantangan unik yang akan mereka berikan untuk menguji kehebatan Ford Ranger. Tiga ide terbaik akan dipilih sebagai finalis. "Tiga peserta terbaik akan diumumkan pada 16 Mei 2012," kata Roy Lontoh, Produk Launch Manager PT FMI.

Ketiganya kemudian akan melaksanakan tantangan mereka menjadi kenyataan. SAE Institute, sekolah film terkemuka di Indonesia, akan mendokumentasikan kemampuan All New Ford Ranger menghadapi tantangan para finalis di segala cuaca, medan dan lokasi di Aceh hingga Papua. Pembuatan dilakukan tanpa dipungut biaya.

Selanjutnya, video ketiga finalis akan diunggah di akun facebook FMI untuk dipilih oleh masyarakat umum. Pemungutan suara online ini dilakukan 10 Juni hingga 8 Juli. Finalis yang mendapat like terbanyak nantinya akan jadi pemenang. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada acara Global Ford Ranger Challenge Award pada 12 Juli 2012. "Pemenang akan meraih hadiah utama berupa All New Ford XLT 2.2 liter 4x4 MT," kata Roy.

Gumgum Prijadi, Marketing Director PT FMI mengatakan Global Ford Ranger Challenge ini merupakan kampanye global yang dilakukan Ford di seluruh dunia guna menyambut hadirnya All New Ford Ranger. Negara yang sudah melangsungkan program ini adalah Australia, Thailand, dan Afrika Selatan. "Sedang untuk Asia dilaksanakan serentak di Indonesia, Filipina, dan Vietnam," kata dia.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi