Penjualan BMW Indonesia Naik 48 Persen
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 4 Juli 2012 11:15 WIB
Pekerja melakukan perakitan mobil BMW x3 di pebrik BMW di Sunter, Jakarta, Selasa (08/05). TEMPO/Dasril Roszandi

TEMPO.CO, Bandung - Pasar mobil mewah tanah air semakin menjanjikan. Salah satunya yang dialami PT Astra BMW Sales Operation yang mencatat kenaikan penjualan hingga 48 persen sepanjang Januari hingga Juni 2012.

Corporate Communications Director BMW, Helena Abidin, mengatakan sepanjang kuartal I 2012 angka penjualannya mencapai 1.061 unit, naik dibanding tahun 2011 sejumlah 717 unit. Pencapaian itu didorong oleh beberapa model, yakni sedan Seri 5, Seri 3, serta SUV crossover kompak X1.

Menurut dia, pasar mobil premiun di Indonesia cukup menjanjikan terutama di segmen konsumen muda dengan penghasilan per kapita di atas US$ 3.500 atau sekitar Rp 32 juta per bulan. \"Segmen ini amat potensial apalagi pertumbuhan ekonomi yang stabil.\" kata dia di Hotel Padma, Rabu 4 Juli 2012.

Helena mengatakan mobil premium menjadi incaran konsumen kelas menengah berusia muda yang cenderung tertarik menikmati teknologi baru. Tak dimungkiri juga adanya unsur ego seperti upaya untuk memoles jati diri ataupun status sosial. \"BMW bisa menjadi entry level saat golongan itu bisa membeli mobil premium,\" ujarnya.

Hingga akhir 2012 BMW mematok target produksi 17 ribu unit mobil. Helena mengatakan saat ini pabrik BMW di Sunter Jakarta Utara bisa menghasilkan 10 unit mobil per hari, di antaranya varian X3, X1, serta Seri 1.

Pada Oktober 2012, kata dia, pabrik itu akan merakit sedan BMW seri 320i dan 328i yang diluncurkan Mei lalu. \"Hingga kini kami masih menerima inden mobil impor itu,\" ujarnya yang menolak menyebut kuantitas permintaannya.

MARIA YUNIAR

Berita TerpopulerKarpet Lengket, SUV Lexus RX Ditarik5 Persn Mobil di Italia Sudah Gunakan BBGProdusen Italia Siap Pasok Converter KitHino Kucurkan Investasi Rp 11,8 TriliunHonda Optimistis Penjualan Naik di IIMS 2012

#Mobil Mewah

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi