Pulih Cedera, Stoner Balapan Lagi di Australia
Reporter: Tempo.co
Editor: Rini Kustiani
Rabu, 12 September 2012 06:41 WIB
Casey Stoner terjun di MotoGP pada 2006 bersama tim Honda. Pria asal Australia ini sudah mengenal balapan sejak usia empat tahun di kampung halamannya, Gold Coast. Sepanjang karirnya, pria kelahiran 16 Oktober 1985 ini sudah memenangi 37 kejuaraan Grand Prix. Motogp.com

TEMPO.CO , Australia - Pembalap Repsol Honda, Casey Stoner menyatakan siap kembali ke panggung balapan MotoGP. Juara dunia lima kali ini menargetkan bisa tampil saat Grand Prix Australia, di Philip Island, 28 Oktober 2012.

Stoner yang akan pensiun akhir musim 2012 optimistis bisa mengikuti sejumlah balapan sebelum mengakhiri karirnya di dunia balap. Sejak mengalami cedera di ligamen pergelangan kaki ketika tampil di Indianapolis pada Agustus lalu.'Selama absen, posisi Stoner digantikan pembalap asal Inggris Jonathan Rea. Setidaknya, Jonarhan masih akan tampil pada dua balapan berikutnya.

Usai menjalani operasi di Australia, Stoner bertekad kembali membalap untuk Honda di Philip Island. "Berada di atas motor hingga akhir adalah tujuan saya. Jika harus berakhir seperti ini, bagiku ini bencana," kata Stoner. "Saya masih berharap bisa menyelesaikan musim ini. Saya mempunyai pekerjaan yang harus saya lalui."

CEO GP Australia, Andrew Westacot angkat bicara menggomentari pernyataan Stoner yang ingin kembali tampil di hadapan pendukungnya. "Yang paling penting adalah kesehatan Casey. Kami sangat gembira mendengar dia pulih dari operasi dan menantikan tampil sebagai pembalap tuan rumah."

Casey adalah individu yang hebat dan hal itu ditunjukkan dalam prestasinya di MotoGP. Dia pulih cepat dari cedera serius menjadi kredit baginya dan tim medis pendukungnya.

EUROSPORT | RINA WIDIASTUTI

Berita olahraga lainnya:Casillas: Aneh Rasanya Spanyol Ikut KualifikasiSerba Minimalis, PON Dibuka Presiden Hari IniTimnas Ditekuk Korea Utara 2-0Derita di Wisma AtletSheva yang Asyik ˜Nyalega'Anzhi Tak Berniat Boyong RonaldoGrup Maut Liga Champions Bagus untuk CityLiga Prancis Hadir di Televisi IndonesiaCelana Dalam Rafa Bikin Liverpool JuaraMessi Main, Fans Peru Bakal Teriakan Nama Ronaldo

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi