Honda Luncurkan Mobil Sport Hibrida Pertama
Reporter: Tempo.co
Editor: Efri NP Ritonga
Jumat, 21 September 2012 07:13 WIB
Pembalap Moto GP dari HRC berpose di depan Honda CR-Z (Dok. Honda)

TEMPO.CO, Jakarta -Honda  unjuk gigi dalam ajang Indonesia International Motor Show 2012 dengan meluncurkan produk terbarunya. Mobil tersebut adalah New Honda CR-Z yang pertama kalinya diluncurkan di Indonesia.

"Mobil sport bermesin hibrida ini juga merupakan yang pertama kali diluncurkan di dunia," ujar Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor, Tomoki Uchida, di Kemayoran,  Kamis, 20 September 2012.

Uchida mengatakan, mobil sport tersebut menggunakan teknologi terbaru  Honda. Menurutnya, Honda ingin membuktikan bahwa mobil sport yang selama ini dikenal boros bahan bakar juga bisa diproduksi dengan teknologi ramah lingkungan.

"Jadi teknologi ramah lingkungan tanpa harus menghilangkan kesan sporty," ujarnya.

Menurut Uchida, sebagai mobil sport hibrida pertama di dunia, Honda telah berhasil menjual mobil bermesin 1,5 liter itu di 56 negara. Dia mengatakan Honda CR-Z juga telah terjual sebanyak 66 ribu unit sejak diluncurkan tahun 2009 lalu.

"Dan di ajang IIMS 2012 ini, Indonesia mendapatkan kehormatan untuk menjadi negara pertama yang menampilkan model terbaru dari Honda CR-Z ini,"  kata dia.

Direktur  Pemasaran Honda Prospect, Jonfis Fandy, menimpali Honda CR-Z sudah mulai bisa dipesan oleh konsumen. Honda  membanderol mobil  tersebut dengan harga Rp 475 juta untuk transmisi manual dan Rp 489 juta untuk transmisi CVT otomatis.

"Itu merupakan harga spesial yang berlaku pada saat IIMS 2012 ini saja," tutur Jonfis.

Ia berujar, CR-Z akan tampi dengan sejumlah fitur andalan Honda, termasuk fitur ECON Mode yang juga sudah diaplikasikan pada hampir seluruh mobil terbaru Honda. Dengan tampilan fitur Eco Assist, kata dia, CR-Z juga akan memandu pengemudi untuk mencapai gaya berkendara yang efisien dalam penggunaan bahan bakar.

"Tapi kalau ingin mendapatkan sensasi lebih bisa mengaktifkan fitur sport untuk menghasilkan mobil yang responsif," ujarnya.

Teknologi terbaru Honda, yaitu Plus Sport System juga akan dipasang pada New CR-Z ini. Teknologi itu, disebut Jonfis, mampu memaksimalkan kerja mesin dan motor listrik untuk menambah daya dan performa yang lebih responsif.

"Itu adalah fitur baru yang dikembangkan oleh Honda," kata Jonfis.

Jonfis  mengatakan New CR-Z juga sudah dilengkapi dengan standar keamanan yang sangat tinggi. Selain dual-airbag, Honda juga dilengkapi dengan Side Airbag dan Side Curtain Airbag serta Vehicle Stability Assist untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengemudi.

"Mobil ini juga sudah lolos uji keselamatan dengan rating enam bintang dari JNCAP," ujarnya.

New Honda CR-Z  akan tampil dalam dua warna andalan, yaitu Premium Northern Light Violet Pearl dan Premium Energetic Yellow Pearl. Selain itu, ada juga pilihan warna lainnya, yaitu Premium White Pearl, Crystal Black Pearl, dan Milano Red.

"Untuk mobilnya sendiri baru akan sampai ke tangan konsumen pada Februari 2013."

DIMAS SIREGAR

#Penjualan Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi