Penjualan Ford Naik 24 Persen
Reporter: Tempo.co
Editor: Rachma Tri Widuri Staf Redaksi
Jumat, 12 Oktober 2012 11:42 WIB
AP/Carlos Osorio

TEMPO.CO, Jakarta - Ford Motor Indonesia menyatakan terjadi kenaikan penjualan retail sebesar 24 persen pada September 2012, dibandingkan penjualan di bulan sebelumnya. "Kenaikan penjualan menjadi 1.274 unit," kata Managing Director Ford Motor Indonesia, Bagus Susanto, dalam keterangan resminya, Kamis, 11 Oktober 2012. Ia mengungkapkan, kenaikan tersebut didorong oleh permintaan untuk jenis mobil All-New Ford Ranger dan Ford Fiesta.

Bagus mengatakan varian All-New Ranger telah mencatat peningkatan penjualan sebesar 47 persen menjadi 524 unit, dibandingkan penjualan bulan sebelumnya. Pada dua bulan pertama sejak kemunculannya di Indonesia, jenis mobil ini sudah mencatat setidaknya 3.000 pemesanan pelanggan.

Selain All-Ner Ranger, Bagus pun menyebut Ford Fiesta terus menarik perhatian konsumen di Indonesia. Penjualan retail untuk Fiesta dikatakan naik 24 persen menjadi 578 unit dibandingkan penjualan di Agustus. "Di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 bulan silam, Ford Fiesta mendapat pemesanan pelanggan terbanyak dibanding kendaraan lain," ujar Bagus.

Ford meyakini peluncuran All-New Ford Focus di IIMS dapat memberi kontribusi berarti hingga akhir tahun. Bagus mengungkapkan, Ford menerima lebih dari 150 pemesanan pelanggan untuk All-New Focus dalam beberapa pekan pertama setelah diluncurkan.

MARIA YUNIAR

#Penjualan Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi