Ahad Nanti Momen Balap Emosional Valentino Rossi
Reporter: Tempo.co
Editor: Pruwanto
Jumat, 19 Oktober 2012 14:14 WIB
Valentino Rossi. REUTERS/Stringer

TEMPO.CO, Jakarta - Balapan MotoGP di Sepang sudah pasti akan menjadi momen emosional bagi pembalap Ducati dan juara dunia tujuh kali, Valentino Rossi. Di sirkuit ini dia kehilangan sahabat, junior, sekaligus rival balapnya, Marco Simoncelli.

Simonceli merupakan pembalap Italia yang tewas dalam kecelakaan di Sepang pada musim lalu. Momen itu menjadi amat emosional karena Rossi menjadi satu dari tiga pembalap yang terlibat kecelakaan maut tadi. Motor pembalap Italia itu adalah satu dari dua motor yang diduga melindas Simoncelli. Kecelakaan di sirkuit Malaysia pada musim balap tahun lalu itu membuat Simoncelli tewas.

Kecelakaan maut tadi membuat balapan di Sirkuit Sepang tak dilanjutkan. Kemarin, tim Simoncelli dan sejumlah pembalap, termasuk Rossi, memperingati kejadian tersebut.  “Ini seperti selalu, sangat aneh. Tapi semuanya mengingat kecelakaan yang menimpa Marco tahun lalu sangat sedih. Ini sudah setahun, tapi ketika semuanya terjadi ini menjadi waktu yang sulit dimengerti. Kami sangat kehilangan dia (Simoncelli).”

MOTOGP | WANTO

Berita TerpopulerAlbiol: Ada Kampanye Melawan CasillasChelsea Beri Sanksi Tambahan Buat Terry  Xabi Alonso Emoh Disamakan dengan Beckham  Batal Rekrut Coyne, Persib Gaet Bek Asal Suriah  Terry Terima Sanksi dari FA  Ashley Cole Didenda FA Rp 1,4 Miliar  

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi