Mesin Berpotensi Terbakar, Ford Tarik Escape  
Reporter: Tempo.co
Editor: S Tri P Bud
Sabtu, 1 Desember 2012 17:43 WIB
Ford Escape Hybrid 2012 merupakan salah satu mobil SUV Hybrid yang efesien dalam bahan bakar karena dalam 32KM hanya menghabiskan satu liter bahan bakar. netcarshow.com

TEMPO.CO, Denver - Ford Motor menarik kembali dua model terlarisnya, crossover Escape dan sedan menengah Fusion, dari pasar Amerika Serikat. Penarikan produk ini dilandasi kekhawatiran mesin bisa terlalu panas dan terbakar.

Penarikan kembali produk berlaku untuk Escape keluaran tahun 2013 sebanyak 73.320 dan 15.833 unit Fusion model SE dan SEL dengan mesin 1,6 liter.

Ford mendesak pemilik untuk menghubungi dealer lokal mereka, yang akan memberikan mereka mobil pinjaman tanpa biaya sampai cacat bisa diperbaiki. Ford mencoba untuk mencari cara untuk memperbaiki masalah.

Kebakaran dilaporkan terjadi, menurut pernyataan resmi perusahaan, namun tidak ada korban luka yang dilaporkan.

Ford mengatakan, masalah dimulai ketika mesin terlalu panas dan muncul pesan pada bagian depan instrumen kemudi untuk mengurangi temperatur. Kadang-kadang lampu merah muncul sebagai peringatan.

Jika itu terjadi, Ford mengatakan, pengemudi harus menepi segera, matikan kendaraan, dan keluar.

Escape dan Fussion adalah dua mobil Ford yang paling laris di pasaran Amerika Serikat. Keduanya mencatat angka penjualan tertinggi setahun ini.

USA TODAY | TRIP B

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi