Pembeli Rolls-Royce di Indonesia Bisa Modifikasi  
Reporter: Tempo.co
Editor: MC Nieke Indrietta Baiduri
Rabu, 5 Desember 2012 13:38 WIB
Rolls-Royce. Business2community.com

TEMPO.CO, Jakarta - Eurokars Artha Utama, dealer resmi Porsche dan Rolls-Royce di Indonesia, tidak menyediakan stok kedua mobil mewah tersebut. Sebabnya, mendatangkan mobil tanpa pemesanan memiliki risiko. "Kalau sudah kami masukkan, tapi ternyata pelanggan kurang cocok, malah jadi risiko," kata Head of Marketing Group Eurokars Artha Utama, Cynthia.

Dia menjelaskan, pembeli Rolls-Royce biasanya melakukan customize alias modifikasi sesuai keinginan. Beberapa pembeli menginginkan nama pada bangku atau dashboard mobil. Selain itu, pembeli pun bisa memilih materi kayu yang digunakan di bagian dalam mobil. Dalam proses modifikasi ini, calon pembeli melakukan konsultasi selama sekitar enam bulan hingga satu tahun. "Untuk konsultasi itu bisa sampai terbang langsung ke pabriknya di Inggris," ujarnya.

Meski volume penjualan tergolong kecil, Chyntia mengatakan, permintaan untuk Rolls-Royce dan Porsche selalu meningkat setiap tahun. Namun, dia menolak menyebutkan angkanya. "Fokus kami saat ini untuk customer maintaining di Indonesia," ujarnya. Dia menambahkan, tahun depan, pihaknya akan membuka gerai di Surabaya, Jawa Timur.

Selain Porsche dan Rolls-Royce, masih ada beberapa mobil kelas premium yang memiliki dealer resmi di Indonesia. Mobil-mobil tersebut, antara lain Ferrari, Maserati, dan Bentley. Sedangkan McLaren mulai membuka showroom di Jakarta tahun depan.

MARIA YUNIAR

Berita Lainnya:Menteri Agus Setuju Jokowi Hati-hati Soal MRT 50 Hari Blusukan Jokowi-AhokDuta Besar Curhat ke Jokowi Soal Sistem Parkir Jokowi: MRT Diputuskan Petang Ini Kinerja Jokowi-Ahok dalam 50 Hari

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi