Punya All New Serena, Nissan Tetap Jagokan Livina  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rachma Tri Widuri Staf Redaksi
Kamis, 13 Desember 2012 12:41 WIB
Nissan Produksi Mobil Hijau 2014

TEMPO.CO, Bandung - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan meluncurkan All New Nissan Serena pada Januari 2013. "Tapi kontribusi terbesar tetap dari Grand Livina," kata Vice President Director Sales and Marketing Nissan Motor Indonesia, Teddy Irawan, di The Trans Luxury Hotel, Rabu malam, 12 Desember 2012.

Menurut dia, mobil dengan segmen multi-purpose vehicle (MPV) tetap digemari di Indonesia. Meski demikian, Teddy tidak menyebutkan target produksi maupun kontribusi penjualan dari generasi ketiga Serena di Indonesia itu.

Nissan akan menghadirkan dua varian baru All New Nissan Serena C26, yaitu tipe LX dan HighwayStar. Perbedaan keduanya ada pada segi dimensi, mekanis, eksterior, interior, serta keamanan dan keselamatan. Dari segi dimensi, seri HighwayStar memiliki panjang dan lebar lebih dari LX.

HighwayStar memiliki panjang 4,7 meter, 0,1 meter lebih panjang dari LX. Sedangkan untuk lebar, LX 1,6 mempunyai lebar 1,6 meter dan HighwayStar 1,7 meter. Untuk eksterior, terdapat perbedaan, antara lain, pada headlamp dan sliding door.

Seri LX All New Serena menggunakan halogen untuk headlamp. Sedangkan HighwayStar dilengkapi headlamp xenon. Sliding door HighwayStar sudah dilengkapi power di kedua sisinya. "Dengan sekali sentuhan untuk membuka, dan akan menutup otomatis," kata Teddy. Sedangkan pada seri LX, fasilitas tersebut baru dipasang untuk sliding door sisi kiri.

Sliding door bagian kanan mobil masih harus dioperasikan secara manual. Dari segi interior, perbedaan kedua seri dijumpai, antara lain, pada bahan jok, kemudi, serta retractable personal table. Seri LX dan HighwayStar masing-masing menggunakan bahan X grade cloth dan HighwayStar grade cloth.

Kemudi seri LX berbahan urethane. Namun, pada HighwayStar, kemudi memakai bahan kulit. Selain itu, perbedaan ditemukan pada fitur retractable personal table. Seri HighwayStar dilengkapi retractable personal table dengan dua cup holders pada baris kedua. Sedangkan seri LX tidak memiliki fitur tersebut.

MARIA YUNIAR

Baca juga:Milan Jalin Kerja Sama dengan Klub CinaGoogle Maps Kini Hadir di iPhone 8 Rahasia Wanita Prancis Tetap Langsing

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi