Polisi Dubai Beli Lamborghini untuk Patroli
Reporter: Tempo.co
Editor: Juli Hantoro
Selasa, 16 April 2013 19:16 WIB
Lamborghini Aventador yang merupakan salah satu mobil termewah, tercepat dan termahal di dunia ini menjadi armada bagi aparat kepolisian di Dubai, Arab Saudi. drivearabia.com

TEMPO.CO, Jakarta - Kepolisian Dubai, Uni Emirat Arab, membeli mobil Lamborghini seharga 295 ribu pound sterling, atau sekitar Rp 4,5 miliar per buah, untuk armada patroli mereka. Mobil ini dipilih karena kecepatannya. Lamborghini memang bisa mencapai kecepatan 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 3 detik. Kecepatan maksimalnya 350 km per jam.

Yang unik, pilihan desain mobil yang nantinya akan dicat warna putih dan hijau itu akan diserahkan sepenuhnya kepada masyarakat setempat. Kepolisian melibatkan masyarakat melalui jejaring sosial dengan merilis beberapa gambar desain. Desain yang paling banyak dipilih akan dipakai. Sekilas, sejumlah desain mobil yang ditawarkan mirip dengan mobil canggih yang dikendarai David Hasselhoff dalam serial TV lawas, Knight Rider. Bedanya, tentu mobil ini tak secanggih yang dipakai Hasselhoff.

Pembelian mobil Lamborghini oleh kepolisian Dubai ini bertepatan dengan ulang tahun ke-50 merek mobil ternama ini. Tak heran, semua mobil mereka sudah ludes dipesan untuk tahun ini. Untuk produksi 2014 nanti, sebagian mobil juga sudah dipesan.

Bukan hanya sekali ini Dubai memakai mobil mewah untuk patroli. Tahun lalu, mereka menggunakan 50 unit KIA Mohaves yang tak kalah mahal. Selain jadi mobil dinas pejabat kepolisian, sebanyak 35 di antaranya dipakai untuk patroli polisi.

Polisi Italia juga pernah memakai supercar Lamborghini untuk patroli. Pada 2004, mereka mendapat Lamborghini Cremona. Mobil itu bisa mencapai kecepatan 100 km per jam hanya dalam 4 detik dan memiliki mesin setara 500 tenaga kuda. Namun, mobil seharga Rp 2,3 miliar itu rusak setelah menabrak job fair pada 2009.

NUR ROCHMI | DAILY MAIL

Baca jugaEDISI KHUSUS Tipu-Tipu Jagad MayaKata Saksi Bom BostonUstad Indonesia Orang Berpengaruh di New York

Topik terhangat:Partai Demokrat | Agus Martowardojo | Serangan Penjara Sleman | Harta Djoko Susilo |Nasib Anas

#Otomotif

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi