Rossi Puas dengan Hasil Balapan di Silverstone
Reporter: Tempo.co
Editor: Martha Warta Silaban
Senin, 2 September 2013 13:24 WIB
Valentino Rossi. REUTERS/Petr Josek

TEMPO.CO, Silverstone-Pembalap Yamaha Valentino Rossi mengaku puas dengan hasil lomba di Sirkuit Silverstone, Inggris, Ahad 1 September 2013. Meski hanya finis di urutan keempat pada balapan kemarin, Rossi mengatakan laju motornya lebih baik jika dibandingkan dengan balapan sebelumnya .

“Hasil di Silverstone sedikit lebih baik dibandingkan saat di Brno, Republik Cek,” kata Rossi seperti dilansir MotoGP.  Juara dunia sembilan kali ini menyatakan setiap kali datang ke Sirkuit Silverstone kerap memperoleh hasil yang buruk.

“Kali ini kami bekerja dengan cara yang berbeda dan hasilnya pun lebih baik,” kata Rossi. Jalannya balapan sendiri, lanjut Rossi, cukup sengit. Pada putaran pertama, Rossi melihat para pembalap terlihat sangat cepat.

Namun memasuki setengah lomba, Rossi sudah menemukan ritme balapan. Bersama Stefan Bradl dari LCR Honda dan Alvaro Bautista yang menunggangi Honda Gresini, Rossi berpacu merebut posisi keempat. “Posisi keempat kali ini lebih baik dibandingkan di Brno kemarin. Tapi tetap saja saya berada di posisi keempat,” ujar The Doctor julukan Valentino Rossi.

Hasil lomba di seri Silverstone, Inggris tidak mengubah posisi klasemen pembalap MotoGP. Marc Marquez yang finis di tempat kedua masih memimpin dengan raihan 233 poin. Di posisi kedua rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa menguntit dengan 203 poin.

Sementara Jorge Lorenzo yang merebut podium pertama di Silverstone meraih 194 poin diikuti Rossi dengan 156 poin. “Kami tidak akan menyerah. Meski tim telah menemukan kecepatan motor yang stabil tapi harus terus ditingkatkan lagi,” kata Rossi.

ADITYA BUDIMAN

Berita Lainnya:Casillas Kembali Jadi Cadangan, Ini Kata AncelottiArsenal Mendapatkan Ozil?Hattrick Messi Menangkan Barcelona atas ValenciaIni Pemain Bintang yang Diburu di Hari Terakhir

#Balap Motor
#Valentino Rossi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi