Swift Sporty Bidik Penggemar Mobil Balap
Reporter: Tempo.co
Editor: Rachma Tri Widuri Staf Redaksi
Sabtu, 21 September 2013 21:00 WIB
Suzuki Swift S. autoevolution.com

TEMPO.CO, Jakarta - Produsen mobil asal Jepang, Suzuki, meluncurkan varian baru dari Swift, yang diberi nama Swift Sporty. Mobil ini didatangkan untuk membidik penggemar mobil balap. Untuk transmisi manual, Swift Sporty dipatok dengan harga Rp 299 juta on the road di Jakarta. 

"Mobil ini completely built up (CBU). Dirakit dan didatangkan langsung dari Jepang. Harganya lebih tinggi karena pakai mesin 1.600 cc. Pajaknya beda. Swift biasa kan 1.400 cc," kata Direktur Marketing dan Dealer Network Suzuki Indomobil Sales, Davy Tuilan di arena Indonesia International Motor Show 2013 di JIExpo Kemayoran, Sabtu, 21 September 2013.
 
Performa varian ini lebih tinggi dibanding swift standar terdahulu. Maximum output Swift standar yang 95 PS/6.000 rpm ditingkatkan jadi 136 PS/6.900 rpm di Swift sporty. Maximum Torque varian baru juga naik jadi 160 Nm/4.400 rpm dari 130 Nm/4.400 rpm. a
 
Menurut Davy, sejak hari ini mulai tersedia 30-40 unit Swift Sporty yang tersebar di beberapa dealer. "Kalau ready stock-nya habis, pemesannya bisa indent paling lama 3 bulan," kata dia.
 
Pilihan warna yang tersedia untuk mobil yang dilengkapi enam airbag ini hanya ada dua ; kuning dan putih. "Kami sebenarnya memutuskan hanya ada satu warna : kuning. Tapi akhirnya kami tambah warna putih. Karena tren warna putih baik," kata Davy. Dia juga menyebutkan bahwa mobil ini memiliki 6 airbag.
 
Swift pertama kali diproduksi di Jepang pada 2005, dan setahun kemudian diproduksi di Hungaria. Mobil ini telah mendapat sejumlah penghargaan dan memiliki penggemar setia dari sekitar 40 negara. 
 
AMANDRA MUSTIKA MEGARANI
 
#Industri Otomotif
#Suzuki

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi