Rio Haryanto Bergabung dengan EQ8 Caterham Racing  
Reporter: Tempo.co
Editor: Raju febrian
Selasa, 21 Januari 2014 18:58 WIB
Pembalap Indonesia, Rio Haryanto. Tempo/Dian TRiyuli Handoko

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap muda Indonesia, Rio Haryanto, secara resmi bergabung dengan tim EQ8 Caterham Racing. Dalam keterangannya, Selasa, 21 Januari 2014, EQ8 Caterham Racing menyatakan Rio, 20 tahun, merupakan salah satu pembalap andalan mereka dalam menghadapi persaingan dalam GP2 musim 2014.

EQ8 Caterham Racing menilai Rio memiliki pengalaman lumayan banyak sejak tampil dalam GP3 musim 2011 dan dua tahun mengarungi GP2. Ia juga tampil mengesankan saat menjalani post-season test di Abu Dhabi. Musim lalu, EQ8 Caterham Racing mencatat sebuah kemenangan dan tiga kali naik podium bersama pembalap rookie Alexander Rossi.

Mia Sharizman, Team Principal EQ8 Caterham Racing mengatakan kerja keras selama dua tahun terakhir membuat Rio berkembang menjadi salah satu pembalap Asia paling menjanjikan di dunia.

“Pengalamannya selama di GP2 akan berkontribusi dalam pengembangan tim dan membantu kami dalam mencapai target di musim ini. Rio adalah pemuda yang berdeterminasi tinggi dan ia kembali ke GP2 sebagai penantang titel juara yang diperhitungkan,” kata dia.

Sharizman mengatakan berbagai perubahan dicapai timnya sejak akhir musim 2013. “Kami percaya hal ini dapat memberikan kemampuan yang lebih untuk mencapai musim terbaik, dan juga meningkatkan pencapaian tim dalam ajang GP2 musim ini.”

Rio mengatakan sangat senang bisa bergabung dengan EQ8 Caterham Racing untuk GP2 musim 2014. Setelah kesuksesannya dalam post-season test bersama tim di Abu Dhabi dan melihat kemungkinan kesempatan berlaga di Formula 1, Rio berpendapat EQ8 Caterham Racing merupakan pilihan yang tepat.

“Target utama saya adalah berada dalam tiga besar pada musim 2014 di GP2 dan memberi diri saya kesempatan terbaik untuk meraih kursi Formula 1 secara penuh pada 2015,” kata Rio.

RAJU FEBRIAN

Berita LainZidane: Ribery Hebat, tapi Ronaldo Luar Biasa  Diminati MU dan PSG, Pjanic TersanjungRibery Sakit Hati Tak Dapat Ballon d'Or  Mourinho Latih Rival Chelsea, Jika...Eto'o Ingin Kembali ke Mallorca  

 
#Balap Mobil
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi