Pedal Gas Cacat, Sedan Aston Martin Ditarik  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Jumat, 7 Februari 2014 11:36 WIB
Mobil terbaru dari Aston Martin, Aston Martin V12 Vantage S ini dibalut dengan mesin V12 6000 cc bertenaga 565 dk dengan 7 transmisi kecepatan yang mampu mencapai kecepatan hingga 330 km/jam. freakwheel.com

TEMPO.CO, London - Mobil mewah ternyata juga bisa terkena recall, atau penarikan produk cacat. Produsen kendaraan mewah asal Inggris, Aston Martin, mengumumkan recall 17.590 mobil di seluruh dunia lantaran pedal gas yang cacat.

BBC mengabarkan, recall dilakukan terhadap 75 persen mobil yang dibuat Aston Martin sejak 2007. Model yang ditarik termasuk sedan coupe terbaru, Vanquish dan Volante. Dari seluruh mobil yang ditarik, 1.553 unit berada di Inggris.

Perusahaan yang bermarkas di Warwickshire itu mengatakan penarikan dilakukan karena pedal gas mobil-mobil itu belum mendapatkan sertifikat keamanan. Dikhawatirkan, lengan pedal tersebut gampang rusak. Komponen berbahan plastik tiruan itu dipasok dari produsen asal Cina.

Meski begitu, hingga saat ini belum ada laporan kecelakaan yang disebabkan oleh komponen yang cacat tersebut. Manajemen Aston Martin mengatakan, pada masa mendatang, komponen tersebut akan dibuat di Inggris. Aston Martin juga memberlakukan penggantian komponen tersebut secara gratis di seluruh dunia.

Selain Aston Martin, recall mobil mewah juga pernah dilakukan Lamborghini dan Bentley. Recall dilakukan lantaran sekrup stainless steel untuk mengikat rotor rem gampang berkarat, terutama di kawasan pantai.

Dalam berkas Badan Keselamatan Nasional Lalu Lintas Amerika (National Highway Traffic Safety Administration/ NHTSA) Oktober 2013 disebutkan model yang ditarik antara lain 2009 Lamborghini Gallardo coupe dan Spyders buatan 2007, coupe Murcielago dan Roadsters buatan 2006-2010, serta Bentley Continental GTs, GTCs, dan Flying Spurs produksi 2007-2011.

FERY FIRMANSYAH

Terpopuler

 

#Mobil Mewah

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi