Jelang GP Amerika, Marquez Masih Cedera
Reporter: Tempo.co
Editor: Mohammad Reza Maulana
Selasa, 8 April 2014 20:18 WIB
Pembalap Honda Marc Marquez saat menunggu di pit pada sesi kualifikasi MotoGP di sirkuit Motegi, Tokyo, Jepang (26/10). Posisi puncaknya di klasemen MotoGP semakin terancam oleh kemenangan Jorge Lorenzo di Australia. REUTERS/Toru Hanai

TEMPO.CO, Austin - Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, masih bergelut dengan masalah cedera kaki. Pembalap Repsol Honda ini belum merasa fit menjelang seri balapan di Sirkuit Amerika Serikat di Austin, Texas, Ahad, 13 April 2014. Kaki kirinya patah akibat kecelakaan beberapa bulan lalu.

"Saya bersyukur mayoritas tikungan (di Sirkuit Amerika) berbelok ke kiri. Ini akan memudahkan kaki saya yang belum pulih 100 persen," kata Marquez, Selasa, 8 April 2014. Pembalap asal Spanyol ini mengatakan Sirkuit Amerika merupakan salah satu seri favoritnya. Dia amat menyukai karakter sirkuit yang memiliki panjang 5,513 kilometer tersebut.

Musim lalu, Marquez sukses merebut podium utama di sirkuit yang menerapkan balapan berlawanan dengan arah jarum jam itu. Dia mencatat waktu 43 menit 42,123 detik. Rekan satu timnya, Dani Pedrosa, merebut posisi kedua dengan selisih waktu 1,534 detik yang disusul oleh pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo.

Marquez menambahkan, sejak GP Qatar 23 Maret silam, dirinya berupaya sepenuhnya mengembalikan kebugaran tubuh dan mengembalikan kekuatan kakinya agar bisa kembali optimal untuk GP Amerika. "Kita lihat saja situasi menjelang balapan nanti. Selain soal kebugaran, saya juga harus memikirkan soal pembatasan penggunaan bahan bakar," katanya.

Pembalap berusia 21 tahun ini berharap kemampuan motornya bisa sebaik saat menjuarai GP Austin tahun lalu. Marquez mengaku tidak sabar dengan sambutan para penonton yang banyak memberikan dukungan saat merebut gelar juara pertamanya di Sirkuit Amerika. "Tahun lalu balapan berjalan dengan baik dan saya harap hal itu terulang kembali," ujarnya.

Dalam klasemen pembalap, Marquez menempati peringkat pertama dengan 25 poin setelah merebut kemenangan di GP Qatar. Valentino Rossi menguntit dengan raihan 20 angka dan Dani Pedrosa yang berada di posisi ketiga mengantongi 16 poin.

MOTOGP | ADITYA BUDIMAN

Berita Olahraga Lain:Usai Livorno, Juventus Fokus Hadapi LyonMenang 2-0, Conte: Juventus Belum Juara

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi