Mobil Konsep di New York Auto Show, Apa Saja?
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Minggu, 20 April 2014 14:42 WIB
Supercar yang memiliki mesin V8, Koenigsegg Agera R hadir dalam pagelaran pameran otomotif di New York International Auto Show di New York, (16/4). (AP Photo/Mark Lennihan)

TEMPO.CO, Jakarta - Mobil konsep adalah pajangan wajib pada setiap pameran otomotif skala global. Dengan mobil konsep, pabrikan bisa menunjukkan inovasi dan teknologi terbaru yang mereka miliki. Pada New York Auto Show yang berlangsung 18-27 April 2014, ada beberapa mobil konsep yang dipamerkan.

New York Daily News mengabarkan, beberapa produsen yang memajang mobil konsep dalam pameran akbar tersebut adalah KIA, Cadillac, Toyota, Nissan, dan Ford. Dari mobil-mobil konsep yang tampil, hampir semuanya model sedan sport. Jelas, mobil-mobil ini dibekali mesin besar sekelas V6 dan V8. (Baca: Mobil Mewah Ini Mejeng di New York Auto Show)

Apa saja mobil konsep yang manggung dalam New York Auto Show 2014? (Baca juga: Ini Muscle Car Terbaru di New York Auto Show)

1. KIA GT-4 Stinger

Kali ini KIA tampil dengan model sedan sport. Tak mau tanggung, produsen mobil asal Korea ini membekali KIA GT-4 Stinger dengan mesin 4 silinder turbocharge bertenaga 315 daya kuda. Dengan sedan coupe ini, pada masa mendatang KIA mungkin bakal bertarung dengan BMW dan Mercedes di pasar kendaraan premium.

2. Cadillac Elmiraj

Cadillac Elmiraj pertama kali diperkenalkan pada Pebble Beach Concours d’Elegance, Agustus 2013. Tampangnya mewah, layak bersaing dengan Rolls Royce Wraith. Kabarnya, Cadillac Elmiraj diproduksi massal pada 2016 dengan pilihan mesin V6 dan V8. Tenaga yang dibesut Elmiraj diklaim tak kurang dari 500 daya kuda.

3. Toyota FT-1

Toyota punya sejarah panjang dalam merancang mobil sport. Beberapa varian yang sudah dikenal dunia yakni Celica, Supra, dan MR2. Kali ini produsen mobil terbesar di dunia itu memboyong sedan konsep Toyota FT-1. Sedan sport ini memiliki kap mesin yang panjang, bodi rendah, dan desain moncong mirip speedboat. Sepintas, mobil ini akan menyaingi Chevrolet Corvette atau Acura NSX. Sayang, Toyota tidak merilis spesifikasi mobil yang kemungkinan mengusung mesin V6 ini.

4. Nissan Sport Sedan Concept

Sedan empat pintu ini bentuknya lebih "normal" ketimbang mobil konsep lain di New York Auto Show. Meski begitu, Nissan Sport Sedan Concept punya sentuhan futuristik pada bentuk lampu dan garis bodi. Menurut beberapa pengamat, sedan ini menjadi versi baru dari Nissan Maxima atau Altima.

5. Ford Edge Concept

Inilah satu-satunya mobil konsep non-sedan di New York Auto Show. Ford Edge sebenarnya sudah diperkenalkan pada Los Angeles Auto Show 2013 sebagai varian crossover masa depan Ford. Mobil ini pun dianggap sebagai evolusi dari Ford EcoBoost dengan revisi pada garis bodi. Kemungkinan Ford Edge dibekali mesin 4 silinder 2 liter turbocharged dengan tenaga 305 daya kuda.

FERY FIRMANSYAH

Berita TerpopulerPro Jokowi Desak SBY Usut Kasus Wiji Thukul  Mobil Esemka Generasi Terbaru Segera Meluncur   6 Cerita Mengejutkan di Balik Konflik PPP  

 

#Mobil Mewah

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi