IIMS 2014 Siap Digelar, Lahan Pameran Lebih Luas  
Reporter: Tempo.co
Editor: Dewi Rina Cahyani
Kamis, 28 Agustus 2014 15:00 WIB
Honda perkenalkan mobil terbarunya, Honda Mobilio dalam pameran Indonesia International Motor Show 2013 (IIMS) di Ji Expo Kemayoran, Jakarta, (26/9). Tempo/Fardi Bestari

TEMPO.CO, Jakarta - Sebanyak 35 produsen otomotif ambil bagian dalam Indonesia International Motor Show 2014. Perhelatan itu akan digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 18-28 September 2014. Mereka akan menampilkan model kendaraan terbaru di lahan pameran seluas 83.137 meter persegi. (Baca: Mobilio Ditargetkan Laku 80 Ribu Unit).

Menurut Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Indonesia (Gaikindo), Sudirman Maman Rusdi, lahan pameran tersebut 10 persen lebih luas dibanding lahan pada penyelenggaraan tahun sebelumnya. Dengan kapasitas ruang yang lebih besar, diharapkan produk terbaru yang ditampilkan bisa lebih banyak dan kenyamanan pengunjung terjamin. "Dengan demikian, IIMS mampu menjadi acuan pelaku industri otomotif nasional maupun Asia Tenggara," katanya, Kamis, 28 Agustus 2014. (Baca : Honda Mobilio Mulai Dipasarkan)

Merek-merek yang ambil bagian dalam IIMS 2014, antara lain, Toyota, Daihatsu, Tata Motors, Mitsubishi, dan Nissan. Ada juga produsen yang identik dengan varian mobil penumpang kelas premium, seperti Alfa Romeo, Audi, BMW, dan Jaguar. Dari kelas kendaraan niaga, hadir Hino, FAW, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks. (Baca : 2015, SUV Honda Vezel Meluncur)

Sudirman mengatakan tema IIMS 2014 adalah "Smart and Safe Mobility". Tema ini sesuai dengan komitmen Gaikindo untuk mendukung cara cerdas berkendara dengan memanfaatkan teknologi dan sistem yang terintegrasi dengan fasilitas jalan raya. Dengan kata lain, IIMS kali ini menghadirkan model kendaraan berteknologi tinggi dengan fitur cerdas yang mendukung keselamatan.

Selain memamerkan mobil canggih, IIMS 2014 juga menghadirkan produsen komponen kendaraan lokal skala kecil-menengah serta kendaraan buatan mahasiswa. Ketua Pelaksana IIMS 2014, Johnny Darmawan, mengatakan pameran ini merupakan ajang untuk memperkenalkan karya anak bangsa agar mendapatkan perhatian yang lebih baik. 

FERY FIRMANSYAH

Berita Terpopuler

Kenapa Prabowo Tolak Berpidato Seusai Putusan MK?  Hasil Pleno, Demokrat Tetap Koalisi Merah Putih  Fadli Zon dan Muzani Rebutan Kursi Wakil Ketua DPR  SBY-Jokowi Tidak Hanya Bahas BBM  Pelat Nomor Lamborghini Lulung Tak Terdaftar  

 

#IIMS 2016 Update
#Gaikindo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi