Valentino Rossi Incar Kemenangan di Aragon
Reporter: Tempo.co
Editor: A. Aditya Budiman
Kamis, 25 September 2014 22:59 WIB
Valentino Rossi mencium piala, setelah menjuarai San Marino Moto GP di Sirkuit Misano, Italia, 14 September 2014. AP/Antonio Calanni

TEMPO.CO, Aragon - Balapan MotoGP tinggal menyisakan lima seri lagi. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sejauh ini masih kukuh berada di posisi teratas klasemen pembalap dengan mengemas 289 poin. Meski tertinggal jauh dalam perolehan poin, Valentino Rossi yang duduk di peringkat ketiga (214 poin) kembali mengincar kemenangan di seri ke-14 yang akan berlangsung di Spanyol, Ahad nanti. 

Motivasi pembalap asal Italia itu sedang tinggi berkat keberhasilannya meraih podium pertama di Sirkuit Misano, San Marino, dua pekan lalu. Rossi optimistis bisa menyaingi dua pembalap Repsol Honda yang sepanjang musim ini begitu mendominasi di setiap balapan. "Hasil di Misano amat luar biasa. Kami harus bisa meneruskan tren positif ini," kata Rossi seperti dilansir situs Crash, Kamis, 25 September 2014.

Rossi mesti bekerja keras jika ingin menggeser Marquez. Tapi pembalap berusia 35 tahun ini tidak akan kesulitan menyalip Dani Pedrosa. Rekan Marquez itu berada di peringkat kedua klasemen pembalap dengan mengumpulkan 215 poin, selisih satu poin dengan Rossi.  

Mengincar peringkat kedua klasemen merupakan target paling realistis bagi Rossi. Ia mengatakan akan berjuang habis-habisan meraih peringkat kedua di akhir musim. "Kami sudah berada di jalur yang benar. Saya berharap di sisa seri nanti Yamaha semakin kuat," ucap juara dunia sembilan kali ini.

Musim lalu, penampilan Rossi di Sirkuit Aragon terbilang bagus. Ia menyelesaikan lomba dengan finis di tempat ketiga, di belakang Marquez dan Lorenzo. Seri ke-14 akan berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol, pada 28 September nanti. Para pembalap harus menghabiskan 23 putaran di sirkuit sepanjang lima kilometer sebelum menyentuh garis finis.

CRASH | ADITYA BUDIMAN

Topik terhangat:Koalisi Jokowi-JK | Kabinet Jokowi | Pilkada oleh DPRD | IIMS 2014

Berita terpopuler lainnya:Wartawati Tempo Dilecehkan Simpatisan FPIFPI Minta Ahok Jaga MulutSoal Gantung Diri di Monas, Anas: Siapa Bilang?Adnan Buyung: Jaksa Penuntut Anas Bodoh

#MotoGP
#MotoGP
#Valentino Rossi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi