Lima Mobil Ini Betot Perhatian di Paris Motor Show
Reporter: Tempo.co
Editor: Dewi Rina Cahyani
Minggu, 12 Oktober 2014 04:56 WIB
Seorang model cantik, memperkenalkan mobil konsep Peugeot Exalt saat berlangsungnya pameran Paris Motor Show, di Paris, Perancis, 2 Oktober 2014. (AP Photo)

TEMPO.CO , Jakarta:Perhelatan Paris Motor Show yang digelar 4-19 Oktober 2014 menampilkan sejumlah mobil keluaran teranyar yang sukses membetot perhatian pengunjung. Tempo merangkum lima mobil yang banyak menyita perhatian.

1. Infiniti Q80 Inspiration ConceptMeski baru dalam bentuk konsep, namun mobil empat pintu yang dilengkapi suicide door dan atap panorama yang lebar ini termasuk cukup memukau pengunjung. Mobil berdesain futuristik, dipadukan dengan eksterior berwarna putih dan tampilan mewah. Desain dengan ukuran 200 x 79 inci itu mengusung mesin hybrid berkapasitas mesin V6 3.0-liter twin-turbocharged dan motor listrik. Mesin mampu menghasilkan tenaga 550 Hp dengan torsi 553 lb-ft.

2. Lamborghini AsterionProduk asal Italia ini selalu mampu menarik perhatian di setiap pameran. Di Paris Auto Motor Show 2014, Lamborghini menampilkan seri Asterion. Ini adalah mobil konsep yang diluncurkan pertama kali oleh Lamborghini di ajang Paris Auto Show 2014.

Hingga saat ini, wujudnya masih misterius. Beberapa informasi menyebutkan Lamborghini Asterion masih menganut desain coupe dua pintu dua penumpang, seperti varian-varian Lamborghini lainnya. Kabar lainnya, Lamborghini Asterion punya empat bangku dan digerakkan dengan mesin hibrida.

Lamborghini Asterion menggunakan mesin V10 berkapasitas 5,2 liter dengan menghasilkan tenaga total mencapai 610 hp. Mobil ini pun didukung tiga motor elektrik yang membuatnya memiliki torsi berlimpah. Tak heran, mobil itu kabarnya mampu melesat dengan kecepatan 320 Km/jam dengan akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3 detik.

3. Audi TT SportMeski belum diluncurkan, mobil buatan perusahaan asal Jerman ini memiliki model yang lebih pendek dengan menggunakan platform lebih panjang 1,5 inci. Kesan pendek ini, ditambah dengan overhang depan dan belakang yang lebih rendah. Audi TT digadang dapat mengusung mesin bensin 2.0-liter yang bisa menghasilkan tenaga sampai 230 kekuatan kuda dengan torsi 310 lb-ft.

4. VW XL SportKehadiran VW XL Sport membuktikan bahwa Volkswagen memiliki rasa humor. Keputusan membeli mesin Ducati tidak murni sebagai keputusan kacangan. Dapur pacu mesin mobil ini didukung twin-V Ducati (mesin V2 dari Ducati 1199 Superleggera) dengan kekuatan sebesar 197 Hp, membuat XL Sport Concept diklaim mampu melesat dari 0-60 mph dalam waktu 5,7 detik. Mobil sport ini memiliki dua tempat duduk minimalis yang terbuat dari serat karbon dan magnesium. Volkswagen XL Sport ini menjadi primadona dengan hadirnya dua pintu gullwing.

5. Citroen Divine DSProduk asal Prancis itu hadir dengan mengusung desain mewah, grill berbentuk berlian dan desain buka tutup pintu yang dibuat futuristik ala gullwing. Untuk mesinnya sendiri, Citroen DS Divine dilengkapi daya pacu bertenaga 270 hp. Divine DS dianggap akan menyaingi menyaingi Audi dan VW.

AISHA SHAIDRA | AUTOEXPRESS.CO.UK | THEAUSTRALIAN.COM | CARADVICE

Berita TerpopulerPrabowo: Saya Jaga Petinggi Koalisi di PenjaraBegini Saduran Wawancara Hashim DjojohadikusumoKata Prabowo Soal Wawancara Hashim DjojohadikusumoAJI Minta Hashim Buktikan jika Ada Berita KeliruJadi Biang Walk-Out, Ini Sanksi SBY Buat Nurhayati

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi