Suspensi Bermasalah, Ribuan Toyota Camry Ditarik  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Rabu, 12 November 2014 16:33 WIB
Toyota All New Camry yang diluncurkan di Jakarta, Rabu, 4 April 2012. Toyota kini menawarkan Camry dengan mesin Hybrid berkapasitas 2.5 liter. (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO.CO, Tokyo - Toyota Motor Corp menyatakan akan menarik 361.800 unit kendaraan berbagai merek di seluruh dunia. Salah satu varian populer yang akan ditarik karena kerusakan komponen adalah sedan Toyota Camry. (Baca juga: Toyota Tarik 242 Ribu Mobil Hybrid.)

Kantor berita Reuters mengabarkan bahwa sedan Camry ditarik karena masalah pada ball joint. Ball Joint adalah salah satu komponen pada suspensi kendaraan yang berfungsi untuk mengendalikan arah roda. Jika komponen ini rusak, kendaraan akan sulit dikendalikan.

Toyota menyatakan ada 170 ribu sedan Camry yang akan ditarik karena masalah ball joint. Menurut Toyota, sebanyak 120 ribu unit Camry akan ditarik dari Eropa dan sisanya dari Jepang.

Selain sedan Camry, Toyota juga akan menarik 105.800 unit multi-purpose vehicle (MPV) Toyota Hiace, Regius Ace, dan Dyna. Minibus berukuran besar ini ditarik karena ada masalah pada pipa bahan bakar. Sebagian besar kendaraan yang akan ditarik ini berada di Jepang. (Baca juga: Toyota Tarik 1,9 Juta Unit Prius di Seluruh Dunia.)

Penarikan terakhir dilakukan pada sedan Toyota Crown dan Crown Majesta di Jepang. Penarikan Crown ini untuk mengganti perangkat sabuk pengaman. Toyota menyatakan belum ada kasus kecelakaan atau cedera bahkan kematian akibat masalah pada komponen kendaraan tersebut.

BERNADETTE CHRISTINA MUNTHE

Berita TerpopulerMenteri Susi Ternyata Pernah Jadi Buronan Polisi  |Ahok Bimbang Laporkan Ketua FPI ke Polisi  Tiga Tokoh Ini Disoraki Penonton

#Penjualan Mobil
#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi