Kapal Kandas, Pengiriman Mobil Mewah Tersendat  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Rabu, 7 Januari 2015 12:47 WIB
AP/Rafiq Maqbool

TEMPO.CO, London - Pengiriman 1.400 kendaraan mewah buatan Inggris dikabarkan tersendat setelah kapal pengangkutnya kandas di perairan Southampton, Rabu, 6 Januari 2015, waktu setempat. Nilai kendaraan yang dikapalkan ditaksir mencapai US$ 151,8 juta atau sekitar Rp 1,93 triliun.

BBC mengabarkan, kapal nahas bernama Hoegh Osaka itu mengangkut 1.200 mobil buatan Jaguar Land Rover, 65 Mini, dan Rolls-Royce Wraith. Kapal itu tersangkut di perairan Bramble Bank, antara Southampton dan Isle of Wight. Hoegh Osaka berangkat dari Inggris menuju Timur Tengah. (Baca juga: Buat Model Taksi, Esemka Gandeng Cina dan Korea)

Kini, mobil-mobil seharga miliaran rupiah itu terancam rusak karena terpapar udara dan air laut. Manajemen Tata Motors yang membawahkan Jaguar Land Rover tengah mengurus asuransi mobil-mobil tersebut. Apalagi otoritas pelayaran Inggris menyatakan upaya melayarkan kapal tersebut bisa memakan waktu beberapa pekan hingga satu bulan lebih.

Kondisi kapal Hoegh Osaka saat ini semakin kritis. Kapal carrier berbobot 51 ribu ton ini miring dan kemungkinan besar akan terbalik. Selain mengembalikan posisi kapal, petugas kini berusaha mengangkut mobil-mobil mewah yang berada di lambungnya demi mengurangi beban.

FERY F.

Berita TerpopulerAhok Pindahkan Lurah Susan dari Lenteng Agung  Cari Air Asia, Prajurit Cantik Juga Kangen PacarIsap Tiga Jenis Narkoba, Fariz RM Ditangkap Polisi3 Prajurit Cantik dan Misi Berburu Air Asia

#Penjualan Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi