Detroit Auto Show 2015, Ini Lima Mobil Unggulannya  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Senin, 12 Januari 2015 16:26 WIB
Honda FCV Concept diamati pengunjung di Tokyo, Jepang, 17 November 2014. Mobil ini dapat melaju lebih dari 480 kilometer, dengan sistem pengisian tenaga antara tiga sampai lima menit pada tekanan 70 Mpa. Tomohiro Ohsumi/Bloomberg/Getty Images

TEMPO.CO, Detroit - North American International Auto Show (NAIAS) 2015 akan digelar di Detroit, Amerika Serikat, pada 12-25 Januari 2015. Sejumlah mobil unggulan akan dipamerkan dalam acara akbar yang menjadi barometer industri otomotif dunia tersebut.

Laman Cars.com mengabarkan akan ada 50 mobil baru yang diluncurkan dalam acara ini. NAIAS atau lebih dikenal dengan sebutan Detroit Auto Show menjadi arena debut mobil-mobil tersebut sebelum dipasarkan ke seluruh dunia. Berikut ini sejumlah varian terbaru yang akan dipamerkan di Detroit Auto Show 2015. (Baca juga: Apa Tipe Mobil yang Akan Laris di Tahun 2015?)

1. BMW Seri 6 2016

Sedan ini akan berhadapan dengan sejumlah mobil mewah, yakni Porsche 911, Jaguar XK, Mercedes-Benz CLS-Class, dan Audi A7/S7. BMW menyatakan mobil ini akan masuk dealer pada kuartal pertama 2015. Ada beberapa varian yang akan dipasarkan, yakni coupe atau dua penumpang, coupe convertible (atap buka-tutup), dan sedan empat pintu. Seri yang mungkin tampil di Detroit Auto Show adalah 640i, yang menggunakan mesin 3.000 cc 6 silinder dengan tenaga 315 daya kuda serta 650i dan mesin turbo V8 dengan tenaga 445 daya kuda.

2. Chevrolet Volt

Sebelum tampil di Detroit Auto Show, mobil hibrida ini malah sudah nampang di pameran barang elektronik Consumer Electronic Show (CES) Las Vegas. Chevrolet mengklaim seri terbaru Volt akan lebih efisien ketimbang versi sebelumnya. Sebagai perbandingan, Chevrolet Volt 2015 mengusung mesin 1,4 liter 4 silinder ditambah motor listrik dengan baterai lithium ion 17,1 kilowatt jam.

3. Infinity Q60

Iniilah sedan konsep dari Infinity, lini merek mewah milik Nissan. Kabarnya, Q60 menjadi penyempurna sedan coupe Infinity Q50 yang dirilis beberapa waktu lalu. Sayang, belum ada gambaran mengenai wujud sedan ini karena Infinity baru merilis gambar siluetnya.

4. Honda FCV

FCV atau fuel cell vehicle adalah mobil listrik konsep buatan Honda. Konsep ini diperkenalkan di Los Angeles Auto Show 2013, dan mengalami sederet perubahan sebelum tampil di Detroit. Mobil ini bisa menampung lima penumpang dan menempuh jarak 300 mil dalam sekali pengisian baterai.

5. Mini John Cooper Works 2015 Hardtop

Mini tak mau kalah dengan pabrikan lain untuk tampil di Detroit Auto Show. Melalui mobil konsep John Cooper Works Hardtop, Mini siap bertarung dengan varian hatchback dan sedan laris semacam Volkswagen Golf R, Subaru WRX STI, dan Mitsubishi Lancer Evolution. Mini John Cooper Works Hardtop ini mengusung mesin turbocharged 2.0-liter 4 silinder, dan ada kemungkinan dipasarkan pada pertengahan tahun ini.

FERY F.

Berita TerpopulerTernyata, Budi Gunawan Dapat Rapor Merah KPK  Jonan Anulir Sanksi Maskapai, 'Siapa Yang Bodoh'  Black Box Air Asia Ternyata Kejepit Bodi Pesawat 

#Mobil Mewah

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi