Ricciardo Yakin Dapat Mengulang Sukses 2014  
Reporter: Tempo.co
Editor: Agus baharudin olahraga
Kamis, 12 Maret 2015 04:58 WIB
Pembalap Red Bull Formula One Daniel Ricciardo tersenyum saat tiba di lintasan Albert Park, Melbourne (13/3). Ricciardo akan menjadi pengganti rekan senegaranya Mark Webber, di tim Red Bull. REUTERS/Brandon Malone

TEMPO.CO, Perth - Bintang baru balap mobil Formula 1 Australia, Daniel Ricciardo, yakin dapat membalap sebagus musim balap 2014. Ia siap membuktikannya pada putaran pertama musim balap 2015 di Grand Prix Australia di Sirkuit Melbourne Park, Ahad, 15 Maret 2015.

"Banyak orang  mengatakan tahun ini sebagai tahun yang bagus buat saya. Saya akui lebih berat untuk membalap lebih baik lagi ketimbang tahun lalu,” kata Ricciardo, Selasa, 10 Maret 2015. “Tentu saja saya tidak dapat mengontrol semua yang terjadi di arena balap. Saya sendiri yakin dapat membalap sebagus tahun lalu.”

Ricciardo, yang memperkuat tim balap Red Bull, memenangi Grand Prix Kanada, Hungaria, dan Belgia. Ia menempati urutan ketiga klasemen akhir pembalap 2015 dengan poin 238. Posisi pertama dan kedua ditempati pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (Inggris/384), dan Nico Rosberg (Jerman/317).

Ricciardo berpeluang menjadi pembalap utama Red Bull pada musim balap 2015 ini, setelah rekan setimnya dari Jerman, Sebastian Vettel, hengkang dan kini memperkuat tim Ferrari. Pembalap Rusia berumur 20 tahun, Daniil Kvyat, mengisi posisi Vettel di tim Red Bull. Pada musim balap 2014, Kvyat memperkuat tim Toro Roso.

Pada Grand Prix Australia 2014, Ricciardo naik podium di posisi kedua di belakang Nico Rosber. Namun kemenangannya kemudian dibatalkan karena tim Red Bull dikenai sanksi membawa bahan bakar melebihi batas maksimal 100 kilogram.

FORMULA1 | ABC | AGUS BAHARUDIN

#Balap Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi