Demi Teknologi, General Motor Gelontorkan Rp 13 Triliun  
Reporter: Tempo.co
Editor: Choirul Aminuddin
Minggu, 12 April 2015 14:20 WIB
Uji coba mobil otonom General Motors

BISNIS.COM, Jakarta - General Motors sedang mempertimbangkan menggelontorkan pengeluaran senilai US$ 1 miliar guna merenovasi kampus Tech Center yang berusia 60 tahun di Warren, Michigan.

Itu biaya yang tidak sedikit tentunya, karena investasi sebesar itu hampir sama dengan pembangunan pabrik baru atau mengembangkan lini bisnis otomotif.

"Rencana tersebut sangat mungkin terealisasi, karena fasilitas tersebut belum pernah diperbarui," tutur President Auto Trend Inc Joe Phillippi kepada Bloomberg, Sabtu, 11 April 2015.

Rencananya, renovasi akan mencakup beberapa bangunan baru untuk memenuhi kebutuhan 2.500 tempat tinggal karyawan, terutama di bidang teknik listrik, teknologi informasi, dan pengembangan perangkat lunak.

GM Tech Center merupakan rumah bagi segala macam kebutuhan terkait dengan mesin dasar produknya.

"Kampus ini perlu direnovasi untuk menjadikannya berkelas. Tapi kami belum menyetujui proyek tersebut," tutur juru bicara perusahaan, Dan Flores.

Sebelumnya, Toyota Motor Corp telah menghabiskan US$ 1,2 miliar mengembangkan situsnya di Arizona, California, dan akan menambah investasi baru lagi mencapai US$200 juta.

BISNIS.COM 

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi