Purwarupa BMW X2 Siap Diluncurkan  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Rabu, 20 Mei 2015 13:28 WIB
REUTERS/Michael Dalder

TEMPO.COJakarta - BMW AG akan meluncurkan produk baru di kelas sport utility vehicle (SUV) dan crossover dalam waktu dekat. Autonews mengabarkan produsen asal Jerman itu segera memperkenalkan purwarupa BMW X2 yang akan bersaing di pasar crossover

BMW X2 digadang-gadang sebagai pesaing kuat Range Rover Evoque. Crossover lima pintu ini mengambil basis dari BMW X1 dan pintu liftback dari beberapa model lain. Salah satu sumber mengatakan BMW X2 akan masuk dapur produksi massal tahun ini. 

Proyek riset BMW X2 dilakukan di Munich dan memakan waktu 2,5 tahun. Ada kemungkinan X2 masuk dealer pada awal 2017. Sedangkan kabar yang dilansir Autocar menyebutkan BMW X2 akan menggunakan dua pilihan mesin, yakni turbocharger dengan 3 atau 4 silinder berbahan bakar bensin atau solar. Purwarupa dari BMW X2 akan menjalani tes pada pekan terakhir Mei 2015 sebelum diumumkan kepada publik. 

BMW X2 menjadi model SUV/crossover ketujuh yang dirilis BMW. Pada kelas ini, BMW akan berhadapan dengan beberapa model premium, seperti Range Rover Evoque, Audi seri Q, dan Mercedes Benz seri G. Model-model SUV premium terbaru ini akan dipamerkan bersama-sama dalam ajang Geneva Auto Show mendatang.

FERY F.

#Mobil Mewah

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi