Bagaimana Sean Gelael Dapat Poin di Formula Renault 3.5  
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Senin, 25 Mei 2015 09:48 WIB
Sean Gelael mengibarkan bedera Merah Putih. ANTARA/khalsa

TEMPO.CO, Jakarta - Pebalap Indonesia Sean Gelael dari Tim Jagonya Ayam with Carlin meraih poin perdana dalam lanjutan seri kedua Kejuaraan Formula Renault 3.5 di Sirkuit Monaco setelah finis posisi delapan dalam balapan hari Minggu, 24 Mei 2015 sore.

"Akhirnya keberuntungan berpihak kepada kami. Saya hanya melakukan tujuh lap saat latihan bebas. Jadi saya harus mengejar kekurangan tersebut saat kualifikasi. Akhirnya hal yang sangat baik terjadi," kata Sean, Minggu, 24 Mei 2015.

Sean mengatakan kunci meraih poin perdananya terjadi kala ia berhasil memperoleh jalur yang diinginkannya pada kualifikasi sebelum balapan. "Selain itu, saya juga memanfaatkan banyaknya kecelakaan yang terjadi saat balapan, sehingga posisi saya bisa merangkak naik," katanya.

Dalam balapan tersebut, Sean mengatakan hanya berusaha untuk keluar dari masalah serta belajar sebanyak mungkin dari kegagalan sebelumnya di Sirkuit Motorland Aragon Spanyol.

Di Monaco, keberuntungan memang berpihak pada Sean. Walaupun terjadi banyak kecelakaan, Sean tetap tenang dan berhasil merangkak naik setelah start dari urutan 18.

Sementara itu, rekan satu tim Sean, Tom Dillmann, berkat pengalamannya berlaga di Monaco, berhasil finis di posisi ketiga, sehingga dia berhak naik podium untuk pertama kalinya musim ini.

Sebelumnya, Tom sudah pernah merasakan balapan di Monaco dengan menjalani empat kali balapan dalam jangka waktu dua tahun di seri GP2.

Selanjutnya, Sean dan pebalap Formula Renault 3.5 lainnya langsung menuju ke Spa-Francorchamps di Belgia untuk menjalani putaran ketiga Kejuaraan Formula Renault 3.5 yang dilangsungkan 29-31 Mei mendatang.

ANTARA

#Balap Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi