Beli Suzuki Celerio, Ini Harga Resminya
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Sabtu, 6 Juni 2015 18:02 WIB
Suzuki Celerio. Globalsuzuki.com

TEMPO.COJakarta - PT Suzuki Indomobil Sales meluncurkan city car Suzuki Celerio di Jakarta Fair 2015, JIExpo Kemayoran, Sabtu, 6 Juni 2015. Mobil ini diklaim bakal menjadi pesaing kuat di kelas mobil perkotaan dan mengancam pasar low-cost green car (LCGC) karena harganya yang murah.

Menurut Four Wheel Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales Makmur, harga jual Suzuki Celerio Rp 146 juta untuk jenis transmisi manual dan Rp 158 juta untuk varian transmisi otomatis. Dengan harga tersebut, Celerio, yang digerakkan mesin 1.000 cc, bertarung dengan kendaraan yang memiliki dapur pacu lebih besar, seperti Daihatsu Sirion dan Toyota Etios Valco. 

Namun Makmur yakin Celerio bisa diterima pasar lantaran diperkaya sejumlah fitur yang bisa bersaing, seperti dual airbag, transmisi CVT, serta rem antiselip (ABS). "Respons pasar di negara lain cukup baik," ucapnya.

Keunggulan Celerio lainnya, kata Makmur, yakni ruang kabin yang luas, bagasi yang besar, serta hemat bahan bakar. Celerio juga memiliki bodi yang dirancang dengan total effective control technology, "Yang bisa memaksimalkan kekuatan rangka untuk menyerap energi saat terjadi benturan," ujar Makmur. 

Celerio mendapat sambutan positif di sejumlah pameran otomotif, seperti Geneva Motor Show di Swiss, Auto Expo India, Bangkok International Motor Show, dan Indonesia International Motor Show 2014. Celerio diperkirakan akan menggeser penghuni lain di kelas city car dan mini hatchback. 

PRAGA UTAMA

#Penjualan Mobil
#Suzuki

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi