Gara-gara Airbag, Toyota Tarik 1,37 Juta Mobilnya
Reporter: Tempo.co
Editor: Burhan Sholihin Koran - Red. Ut
Kamis, 18 Juni 2015 13:27 WIB
Wakil ketua Toyota Motor Corp, Takeshi Uchiyamada saat memperkenalkan mobil terbarunya yaitu mobil listrik "EQ" saat konferensi pers di Tokyo, 24-9, 2012. (AP Photo/Koji Sasahara)

TEMPO.COJakarta - Toyota Motor Corp akan menarik sekitar 1,37 juta produknya dari pasar Amerika Serikat dalam kaitan dengan kasus malfungsi kantung udara (airbag) Takata.

Seperti dikutip dari Reuters, Rabu, 17 Juni 2015, produk yang ditarik tersebut menggunakan airbag Takata yang cacat. Penarikan oleh Toyota menyusul penarikan besar-besaran oleh beberapa produsen otomotif dunia lainnya.

Penarikan produk dari Toyota itu pun menambah jumlah produk yang diidentifikasi menggunakan kantung udara Takata yang cacat. Sejauh ini, dengan tambahan dari Toyota itu, 2,9 juta produk telah ditarik.

Pada Senin lalu, Honda mengumumkan penarikan 1,39 juta produknya. Produk tersebut terdiri atas Accord dan Civic yang beredar di pasar AS.

Kantung udara keluaran Takata diduga gagal berfungsi dengan benar. Kasus tersebut telah diselidiki otoritas keselamatan jalan AS, yang menyebutkan kantung udara perusahaan itu melontarkan logam saat mengembang.

BISNIS.COM

#Toyota

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi