Seberapa Cepat Layanan Servis Ekspres Mobil Suzuki?
Reporter: Tempo.co
Editor: Efri NP Ritonga
Rabu, 9 September 2015 13:03 WIB
Model berpose dengan MPV Suzuki terbaru, Ertiga, saat diluncurkan di Grand Melia, Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Minggu (22/04). Ertiga berkapasitas 7 penumpang ditawarkan mulai Rp143 juta hingga Rp 165 juta on the road Jakarta dan siap menggoyang pasar MPV. TEMPO/Dasril Roszandi

TEMPO.CO, Jakarta - Sejak diperkenalkan pada 2012, populasi kendaraan low multi purpose vehicle (LMPV) Suzuki Ertiga di Indonesia sudah mencapai 100 ribu unit. Tahun ini PT Suzuki Indomobil Sales meluncurkan varian anyar mobil pesaing Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Belum sebulan sejak diluncurkan, model baru itu sudah dipesan 2 ribu unit.

Dengan makin banyaknya pengguna, dipastikan tingkat kunjungan konsumen ke bengkel resmi untuk servis rutin ikut meningkat. "Supaya pelayanan maksimal, mulai tahun ini kami meningkatkan layanan dengan membuat layanan servis ekspres," kata General Manager Marketing Suzuki, Makmur, di sela-sela test drive New Ertiga di Jakarta, Rabu, 9 September 2015.

Konsep ekspres ini, ujarnya, adalah mempercepat prosedur pelayanan pada konsumen di bengkel. Jika biasanya servis satu mobil memakan durasi hingga 2 jam, maka dengan konsep baru waktunya dipercepat menjadi 30 menit sampai 1 jam. "Konsumen awalnya tak percaya bisa secepat itu, malah ada yang mengira mobilnya tak dicek," ujar Makmur.

Layanan tersebut, menurut Makmur, sudah tersedia di 58 lokasi bengkel resmi yang tersebar di banyak wilayah seperti Jabodetabek, Bandung, Bali, Medan, hingga Balikpapan. "Sampai April 2016, bengkel yang menerapkan layanan ini akan kami tambah hingga 93 lokasi dan terus ditambah secara bertahap."

Bukan cuma buat pemilik Ertiga, pemilik mobil lain Suzuki pun bisa menikmati layanan ini. "Soal suku cadang juga kami pastikan ketersediaannya." Jika ada kebutuhan suku cadang mendadak, Makmur menambahkan, Suzuki juga punya layanan pemesanan darurat yang bisa menyediakan suku cadang secara cepat.

PRAGA UTAMA

#Penjualan Mobil
#Suzuki
#Kotamadya Jakarta Pusat | DKI Jakarta

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi