TEVCI Kampanyekan Keselamatan Berkendara Tanpa Gawai
Reporter: Tempo.co
Editor: Anisa Luciana pdat
Rabu, 21 Oktober 2015 11:05 WIB
Toyota Etios Valco (Foto: Toyota Astra)

TEMPO.CO, Jakarta - Komunitas pengendara mobil Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) mengkampanyekan keselamatan berkendara dengan membiasakan untuk tidak berinteraksi menggunakan gawai saat berada di balik roda kemudi.

Kampanye itu menjadi tema utama dalam gelaran kopi darat gabungan (Kopdargab) anggota TEVCI di Mall Techomart Karawang, Jawa Barat, Minggu, 18 Oktober 2015, demikian seturut keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa, 20 Oktober 2015.

"Melalui kampanye keselamatan berkendara tanpa gawai ini kami harapkan para anggota TEVCI dapat menambah ilmu yang nantinya dapat ditularkan ke sesama pengguna jalan. Mari memasyarakatkan berkendara tanpa gawai untuk keselamatan, keamanan, dan kenyamanan bersama," kata Sekjen TEVCI, Rayzha Febrianto, saat mewakili Ketum Pusat menyampaikan sambutan.

Kopdargab yang melibatkan sedikitnya 55 anggota dari wilayah Serang, Tangerang, Depok, Jakarta, Bekasi, Purwakarta, dan Bandung itu dimulai dengan konvoi berkeliling Kota Karawang melewati rute Masjid Al Aliyah-Jalan Niaga-Jalan Tuparev-Mall Techomart dipandu pengawalan petugas dari Polantas Sektor Karawang.

Di titik finis, para anggota TEVCI berkampanye mengenai tata cara berkendara yang baik dan benar serta berkendara tanpa gawai, sembari membagikan brosur mengenai keselamatan berkendara tanpa gawai kepada pengunjung Mall Techomart.

Selain menyampaikan kampanye keselamatan berkendara tanpa gawai, dalam Kopdargab tersebut TEVCI juga menyampaikan donasi kepada Paguyuban Komunitas Mobil Karawang (PKMK) yang tengah menggalang dana untuk acara sosial bantuan air bersih di wilayah tersebut.

Kopdargab, yang terselenggara berkat dukungan dari Toyota, GT Radial, Sinar Karawang Motor, dan ACC Finance itu sekaligus menjadi ajang para anggota TEVCI semakin mengeratkan solidaritas mereka.

Sebagai informasi, saat ini TEVCI telah digawangi sebanyak 335 anggota yang ada di sejumlah chapter di seluruh Indonesia.

ANTARA

#Otomotif
#Toyota

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi