Stok Kijang Innova Menipis: Menunggu Model Terbaru
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Kamis, 29 Oktober 2015 15:23 WIB
Produsen mobil Toyota, meluncurkan mobil terbarunya, Toyoya Mirai di Hollywood Barat, California, 20 Oktober 2015. Toyota Mirai merupakan mobil sedan berbahan bakar Hidrogen. (Jordan Strauss/Invision untuk Toyota/AP. Images)

TEMPO.CO, Jakarta - Persediaan Toyota Innova menipis hanya tersisa 500 unit di Indonesia menyusul rencana hadirnya Toyota Kijang Innova model terbaru yang dikabarkan akan masuk Indonesia pada akhir 2015.

"Stok Innova menipis. Sekitar 500 unit se-Indonesia. Untuk tipe E dan G sudah sulit dicari karena sudah tidak disuplai lagi," kata Tan Chian Hok selaku Operation Manager DKI 1 Auto2000 di ruang pamer Toyota pada Jakarta Auto Show (JAS), di Jakarta, Kamis, 29 Oktober 2015.

Tan Chian Hok memperkirakan dari 500 unit yang tersisa di Indonesia, 200 unit di antaranya berada di Jakarta tapi hanya untuk tipe tertentu.

"Di Jakarta paling sekitar 200 unit. Itu pun yang tersedia cuma tipe-tipe limited saja," kata Tan Chian Hok.

Kendati masuknya Innova baru tinggal menunggu waktu, tapi Tan Chian Hok mengaku belum mengetahui waktu peluncurannya dan sampai saat ini juga belum bisa dipesan.

"Tentu belum bisa dipesan untuk saat ini. Semua masih tergantung principal di Jepang. Mudah-mudahan akhir tahun ini sudah keluar Innova baru," katanya.

Di sisi lain, Tan Chian Hok mengatakan pihak Auto200 tidak memberikan diskon besar-besaran untuk menghabiskan stok Innova yang tersisa.

"Diskon ada tapi kami kurangi karena barangnya terbatas. Jika Innova baru datang semoga saja persediaan yang lama sudah tidak terlalu banyak," tutup Tan Chian Hok.

ANTARA

#Industri Otomotif
#Toyota

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi