Genesis, Sedan Mewah Andalan Hyundai
Reporter: Tempo.co
Editor: Anisa Luciana pdat
Rabu, 4 November 2015 23:02 WIB
Hyundai Genesis (autoevolution.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Hyundai Motor Co, pada Rabu, 4 November 2015 mengkonfirmasi mereka bakal memperkenalkan merek baru, yaitu Genesis, sebagai andalan untuk pasar mobil mewah.

Hyundai, merek asal Korea Selatan, mengatakan lini merek Genesis bakal memulai memasuki pasar dengan dua model sedan tahun ini, dan berkembang menjadi enam model pada 2020.

Semua model Genesis akan dilengkapi hal yang mereka sebut sebagai dapur pacu performa tinggi dan ramah lingkungan.

Empat model baru yang tengah dikembangkan adalah sedan mewah, coupe sport dan dua model SUV.

Peluncuran Genesis menjadi momentum bagi Hyundai, pabrikan dengan penjualan terbesar kelima dunia bersama rekanannya Kia itu, untuk menghentikan tren pengurangan keuntungan.

Penguatan nilai tukar mata uang won Korea juga telah menggerus keuntungan yang diperoleh Hyundai dari penjualan di luar negeri, sementara di dalam negeri mereka menguasai tiga perempat pasar otomotif setempat.

Selain demi mendorong margin keuntungan, kehadiran merek Genesis juga sejalan dengan ambisi Chairman Hyundai Chung Mong-koo untuk merambah pasar yang lebih tinggi.

Mantan kepala tim desain Bentley, Luc Donckerwolke, juga ditarik Hyundai pada awal 2016 untuk mengisi kursi wakil presiden senior dan membawahi tim pengembangan model-model Genesis, maupun Hyundai secara umum.

ANTARA

#Industri Otomotif
#Hyundai

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi