Valentino Rossi Menyesal Dorong Marquez, tapi...  
Reporter: Tempo.co
Editor: Martha Warta Silaban
Jumat, 6 November 2015 08:58 WIB
Valentino Rossi meraih posisi ketiga dalam MotoGP Sepang. Sepanjang balapan, Rossi dan Marquez terlibat drama persaingan dan saling kejar-mengejar di tikungan. Youtube.com

TEMPO.CO, Valencia - Juara MotoGP tujuh kali, Valentino Rossi, menyesali perbuatannya telah menyebabkan Marc Marquez jatuh di sirkuit Sepang, Malaysia, pada 25 Oktober 2015.

"Saya menyesal tidak melaju di jalur normal saya malahan melebar. Tapi di luar itu, lebih baik saya mengungkapkan hal tersebut saat ini," kata Rossi kepada wartawan di Valencia dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Kamis, 5 Oktober 2015, waktu setempat.

Akibat tindakannya, Marc Marquez terjatuh dan tidak bisa melanjutkan lomba. Rossi pun menerima penalti tiga poin yang membuat pembalap Movistar Yamaha ini harus start balapan di urutan paling belakang. Pembalap berusia 36 tahun ini sudah pernah juga menerima penalti saat bertanding di Misano.

Baca Juga:MotoGP Valencia, Ini Syarat Agar Rossi Bisa Juara Dunia Rossi vs Lorenzo di MotoGP Valencia, Begini Statistik Mereka

Sanksi itu otomatis membuat peluang Rossi untuk meraih gelar juara dunia semakin tipis. Pasalnya perbedaan skor Rossi dan rekan setimnya, Jorge Lorenzo hanya terpaut tujuh poin.

"Pada akhirnya saya tidak mempunyai pilihan lain," kata Rossi. Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) menolak permintaan Valentino Rossi untuk menunda pemberlakuan hukuman Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) atas pembalap Italia ini.

"Memulai balapan dari urutan paling belakang adalah kondisi yang sulit tetapi saya di sini mencoba untuk tampil maksimal, tetap berkonsentrasi dan melakukan pekerjaan dengan baik. Kita akan lihat apa yang terjadi pada Minggu mendatang," kata Rossi.

CRASH | MARTHA WARTA SILABAN

Baca: Marquez Sulit Konsentrasi di MotoGP Valencia Gara-gara Rossi Banding Ditolak CAS, Apa Kata Valentino Rossi?

#MotoGP
#MotoGP
#Valentino Rossi
#Spanyol

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi