Ducati Luncurkan Motor Terbaru World Premiere Milan
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Rabu, 18 November 2015 23:00 WIB
Ducati Monster 1200. ducati.com

TEMPO.CO, Jakarta - Ducati meluncurkan sejumlah sepeda motor terbarunya pada Ducati World Premiere 2016 yang digelar di Milan, Italia, Senin (Selasa malam 17 November 2015) menjelang pameran sepeda motor Milan (EICMA) 2015 yang bakal berlangsung 19-22 November ini.

Motor-motor baru yang dirilis Ducati meliputi, Ducati Scramblers varian Flat Track Pro dan all-new Sixty2, Hypermotard 939 SP dan Hypermotard 939 terbaru, kemudian Panigale 959 baru, Multistrada 1200 Pikes Peak, Multistrada 1200 Enduro dan XDiavel, kata Ducati dalam pernyataan persnya yang diterima ANTARA News.

"Pada tahun 2015, Ducati mampu menjual lebih dari 50.000 sepeda motor yang merupakan hasil dari kepuasan konsumen pada produk produk kami," ungkap Claudio Domenicali, CEO Ducati Motor dalam konferensi pers.

"Setelah mengalami kelesuan, pasar sepeda motor menampilkan pemulihan yang menjanjikan dan bersama dengan efek dari inovasi produk dan ekspansi geografis pada pasar terbaru, Ducati mampu untuk meningkatkan penjualan dalam sepuluh bulan pertama 2015– 20 persen lebih dari tahun lalu."

Ini merupakan hasil yang luar biasa, dan berkat kesuksesan Ducati Scrambler sebagai brand yang mampu menarik para penggemar dengan langsung. Tema untuk Ducati World Première 2016 adalah "More than Red: Black, Wild and Pop".

"Pesan kami sangat jelas bahwa Ducati memeliki root yang kuat di dunia sport sepeda motor dan akan terus berkembang serta memberikan dua segmen terbaru yaitu Black seperti XDiavel, a true cruiser; Wild seperti Multistrada 1200 Enduro, sebagai sepeda motor yang mampu menjalan semua medan, Pop seperti Ducati Scrambler Sixty2 yang merupakan Ducati Scrambler lebih ringan dengan semua kemampuan dari mesin 400cc," kata Domenicali.

Ducati punya 7 sepeda motor terbaru untuk dipamerkan pada ajang EICMA 2015, ditambah Monster 1200 R yang diluncurkan di Frankfurt dan Ducati Scrambler yang dibuat bersama Italian Independent, maka total motor baru Ducati untuk tahun 2016 adalah 9 model.

XDiavel, yang mengisi segmen Cruiser memiliki desain, teknologi, dan performa yang diminati dari brand Ducati.  Bernama XDiavel, sepeda motor ini menggabungkan dua dunia: dunia Cruiser yang merupakan pengendara santai dan perjalanan panjang – dan dunia Ducati yang dicirikan dengan style Italia.

XDiavel memberikan “low speed excitement” yang berada di riding yang santai dan adrenalin dari riding sport terkenal dari Ducati. Itulah artinya huruf X dari Xdiavel: menggabungkan dua dunia dalam satu sepeda motor tanpa kompromi.

Angka 5,000, 60, 40 dari konsep XDiavel mewakili 5,000 rpm dimana mesin twin-cylinder Ducati Testastretta DVT 1262 baru menghasilkan 156 tenaga kuda dan maksimum torsi 13.1 kgm.  Angka 60 merupakan angka konfigurasi ergonomis untuk para rider dan 40 merupakan angka lean angle yang attainable.

XDiavel merupakan motor Ducati pertama untuk menggunakan belt-type final transmission. Transmisi yang diperlukan dalam dunia Cruiser. Kemudian dilengkapi Bosch Inertial Measurement Unit (IMU), Ducati Traction Control (DTC), Riding Modes, Bosch Cornering ABS, Cruise Control serta sistem Ducati Power Launch (DPL) yang inovatif. Tersedia varian S untuk XDiavel.

All-new Multistrada 1200 Enduro membuka dunia “Wild” yang baru dan memperkenalkan Ducati dalam segmen maxi-enduro. Dirancang untuk menjelajah semua medan, all-new Multistrada 1200 Enduro merupakan sepeda motor yang didesain untuk mengalami semua tantangan dari off-road riding.

Hadir dengan velg spoke berukur 19 inci didepan dan 17 inci dibelakang, all-new Multistrada 1200 Enduro cocok untuk petualangan yang jauh. Didukung dengan suspensi semi-active Sachs (depan dan belakang) dan tangki bensin 30 liter, Multistrada 1200 Enduro mampu mencapai 450 kilometer dalam semua tipe perjalanan.

Pada segmen Pop, hadir Ducati Scrambler Sixty2 yang menggabungkan Scrambler pada “Land of Joy”.  Ducati Scrambler Sixty2 menambahkan lineup terbaru pada brand Ducati hingga membuka segmen dua roda terbaru untuk para konsumen yang berminat dengan sepeda motor yang terjangkau, sangat mudah dikendarai tanpa menghilangkan spirit dari Ducati Scrambler: fun dan shared thrills.

Sixty2 sekali lagi memberikan tradisi dan modernity Ducati Scrambler dengan mesin 399 cc, handle-bars yang panjang dan tempat duduk untuk posisi riding yang aman dan santai.  Barycentre yang rendah dan ban belakang berukur 160/60 x 17 inci memberikan handling yang diklaim luar biasa.

Dovizioso dan Iannone

Dalam ajang Ducati World Première 2016, rider MotoGP Ducati terkenal Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone hadir untuk menghadirkan Hypermotards 939 terbaru ke panggung serta fokus pada Davide Giiugliano untuk Panigale 959.

Davide bersiap untuk kembali dalam ajang balapan dengan SBK setelah kecelakaan dalam Laguna Seca.  Hadir juga di Milan Troy Bayliss untuk endorse versi Flat Track Pro dari Ducati Scrambler.

Ajang Ducati World Première 2016 memberikan kesempatan yang tepat untuk memberitahukan resmi jadwal WDW kedepan pada para penggemar dan konsumen diseluruh dunia melalui live feed.  WDW merupakan global gathering Ducatisti yang dijadwalkan berlangsung 1 – 3 Juli 2016.

Ducati hadir dalam EICMA 2015 di Hall 15 Stand M04 dan M30.

ANTARA

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi