Daripada Tak Berprestasi, Rossi Diminta Bos F1 Tetap di MotoGP
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 27 November 2015 17:02 WIB
Bernie Ecclestone. AP/Christof Stache,Pool

TEMPO.CO, Jakarta - CEO Formula 1 Group Bernard Charles Ecclestone mengatakan keputusan juara 7 kali MotoGP, Valentino Rossi, tetap berkarier di MotoGP merupakan langkah yang tepat daripada pindah ke Formula 1.

"Dia memiliki beberapa peluang (untuk pindah ke Formula 1), tapi saat ini dia sedang berada di puncak karier MotoGP," katanya kepada Gazzetta dello Sport, Rabu, 25 November 2015.

"Sedangkan di Formula 1, ia harus memulai dari awal dengan sejumlah keraguan. Dan dia melakukannya dengan baik untuk tidak pindah."

Pada 2006, Rossi telah menjalani uji coba dengan Ferrari. Namun, saat itu, Rossi memilih tetap berada di MotoGP. Faktanya, Rossi mampu meraih gelar juara dunia MotoGP pada 2008 dan 2009 dengan Yamaha.

Juara dunia sembilan kali ini nyaris merebut gelar kejuaraan MotoGP 2015 dari rekan satu timnya, Jorge Lorenzo. Namun Rossi harus mengakui kehebatan Lorenzo dengan hanya berselisih 5 poin. Persaingan untuk perebutan gelar juara dunia ini sangat menegangkan.

Rossi terlibat bentrokan dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, di Sirkuit Sepang. Rossi menerima penalti 3 poin dan dipaksa memulai start dari urutan paling buncit di Sirkuit Valencia sebagai hukuman. Rossi menuduh Marquez membantu Lorenzo dengan menjadi pengawalnya.

CRASH.NET | EKO

#MotoGP
#MotoGP
#Valentino Rossi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi