Toyota Fortuner Baru Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Kamis, 21 Januari 2016 20:34 WIB
Mesin yang selesai dirangkai diuji ciba di dalam ruangan khusus di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Sunter, 15 Januari 2016. Dua jenis mesin yang diproduksi disini ialah 1TR berkapasitas 2.000 cc untuk Toyota Innova dan 2TR berkapasitas 2.700 cc untuk Toyota Fortuner. TEMPO/Praga Utama

TEMPO.CO, Jakarta - Model terbaru Sport Utility Vehicle Toyota Fortuner segera meluncur ke pasaran. PT Toyota Astra Motor (TAM) akan menggelar acara perkenalan resminya kepada publik di Senayan pada Jumat, 22 Januari 2016.

Halaman situs resmi TAM sudah memamerkan tampilan baru varian yang diberi nama All New Fortuner ini. Berbeda dengan generasi sebelumnya, mobil baru ini tampil lebih dinamis dan modern dengan penggunaan lampu LED dan desain grille yang segar di bagian depannya.

Ciri khas Fortuner masih terlihat pada bagian samping. Bentuk kaca samping yang terkesan menyatu dengan kaca belakangnya tetap dipertahankan. Namun, garis bodi pada varian baru terlihat lebih tegas dan kekar. Kesan mewah tampak pada lampu rem belakang yang memanjang dari samping berbentuk trapezoid. Ada pula antena berbentuk sirip hiu yang memperkuat ciri mobil premium.

Di balik kap mesinnya, All New Fortuner menggunakan mesin baru 2.7 liter bensin dan 2.4 liter diesel. Selain pilihan penggerak 4x2, Toyota juga dikabarkan menyiapkan varian penggerak 4x4 yang bisa dioperasikan dengan mudah melalui tombol pada dashboard.

Untuk fitur keamanan, mobil yang dibangun berdasarkan platform Kijang All New Innova ini dilengkapi 5 titik kantung udara, sistem vehicle stability control, hill assist control, sistem pengereman ABS + EBD, serta fungsi A-TRC yang mampu mencegah roda kendaraan selip. Toyota belum mengumumkan harga jual mobil ini. Penasaran? Tunggu besok.

PRAGA UTAMA

#Penjualan Mobil
#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi