Pameran Otomotif GIIAS 2016 Digelar Agustus Mendatang
Reporter: Tempo.co
Editor: Juli Hantoro
Selasa, 2 Februari 2016 12:42 WIB
Pemilihan miss auto show GIIAS 2015. indonesiaautoshow.com

TEMPO.CO, Jakarta - Pengurus Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengumumkan gelaran pameran otomotif berskala internasional, Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2016, akan berlangsung pada 11-21 Agustus 2016. Acara ini akan digelar di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Kawasan BSD City, Tangerang, di tempat yang sama dengan perhelatan GIIAS tahun lalu.

"Salah satu bentuk komitmen kami adalah menyelenggarakan pameran otomotif berskala internasional yang berkelanjutan," kata Ketua Umum Gaikindo Sudirman MR, Selasa, 2 Februari 2016.

Sudirman berharap, setelah kesuksesan gelaran otomotif tahun lalu, GIIAS 2016 dapat menjadi pembanding perkembangan industri otomotif di Indonesia, sekaligus mengukuhkan keberadaannya di panggung otomotif dunia. Gaikindo berharap mendapat dukungan serta akreditasi dari Organisation Internationale des Constructeurs d' Automobiles (OICA) dalam kurun waktu 5 tahun mendatang. "Kami berharap, GIIAS akan tercantum dalam kalender pameran otomotif OICA," kata Sudirman.

Menurut Sudirman, salah satu keuntungan akreditasi yang dikeluarkan OICA adalah adanya perhatian dunia terhadap penyelenggaraan GIIAS di Indonesia. Selain itu, melalui OICA, kesempatan bagi industri otomotif Indonesia untuk memperlihatkan pencapaian dan potensi pasar otomotif akan terbuka. "Pada akhirnya akan memberikan dorongan terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia," katanya.

OICA merupakan organisasi internasional pembuat kendaraan bermotor yang didirikan di Paris pada 1919. OICA dianggap mewakili industri kendaraan bermotor di seluruh dunia. Hingga 2006, organisasi ini telah memiliki 42 anggota asosiasi perdagangan nasional di seluruh dunia, yang mencakup seluruh negara utama pembuat mobil. OICA secara rutin menyelenggarakan pameran kendaraan bermotor Internasional (International Motor Show).

LARISSA HUDA | PRAGA UTAMA

#Info Otomotif
#Gaikindo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi