Mercedes-Benz New GLE Bantu Sopir Hindari Tabrakan
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Rabu, 24 Februari 2016 17:54 WIB
Mercedes-Benz logo (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO.CO, Jakarta - Mercedes-Benz Indonesia memperkenalkan produk sport utility vehicle barunya, New GLE yang diklaim punya fitur keamanan terdepan. Mobil berkapasitas lima penumpang ini, memang dibekali aneka alat yang bisa meminimalisir kecelakaan.

Dalam peluncuran New GLE di Senayan, Rabu, 24 Februari 2016, Sales and Marketing Director for Passenger Cars Mercedes-Benz Indonesia Roelof Lamberts mengatakan, keamanan pengemudi dan penumpang adalah prioritas mereka. "Kami terus berinovasi membuat fitur-fitur yang bisa membantu pengemudi untuk berkendara lebih aman." 

Fitur pertama yang cukup unik pada New GLE adalah Collision Prevention Assist Plus. Sistem ini berbentuk sensor yang terhubung dengan monitor pada dahsboard mobil.

"Komputer secara terus-menerus memantau lingkungan di sekitar mobil, jika jarak dengan kendaraan di depan terlalu dekat, komputer akan memberikan peringatan visual dan suara supaya pengemudi menjaga jarak." 

Hebatnya, jika peringatan sudah berbunyi tapi pengemudi telat bereaksi, ujar Lamberts, maka secara otomatis sistem ini akan mengerem dan mengurangi kecepatan mobil. 

Fitur lainnya adalah DownHill Speed Regulation. Alat ini akan melakukan pengaturan kecepatan saat mobil melaju di jalanan menurun. Fungsi ini bermanfaat jika mobil dibawa melintasi jalanan yang kondisinya jelek (off road). 

Kemudian, ada juga Side Wind Assist yang akan menstabilkan laju kendaraan ketika dihantam angin kencang saat melaju dalam kecepatan tinggi. Aneka perangkat canggih ini, kata Lamberts, belum banyak diterapkan pada produk SUV sekelas New GLE. 

PRAGA UTAMA

#Mobil Mewah
#Mercedes Benz

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi