Vinales Isi Posisi Lorenzo di Yamaha Musim Depan
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Kamis, 19 Mei 2016 23:05 WIB
Maverick Vinales, berpose untuk para penggemarnya saat berada di sirkuit Twin Ring Motegi jelang pertarungan MotoGP di sirkuit Motegi, Tokyo, Jepang, 8 Oktober 2015. AP/Shizuo Kambayashi

TEMPO.CO, Jakarta - Pebalap Suzuki asal Spanyol Maverick Vinales telah menandatangani kontrak dua tahun untuk menggantikan rekan senegara sekaligus juara bertahan MotoGP Jorge Lorenzo di Yamaha mulai 2017, demikian diumumkan tim itu pada Kamis.

Secara terpisah, Suzuki mengatakan bahwa mereka telah merekrut pebalap Ducati asal Italia Andrea Iannone untuk menggantikan Vinales, yang berhasil naik podium MotoGP untuk pertama kalinya ketika ia finis di posisi ketiga di Prancis pada awal bulan ini.

Vinales (21) akan bermitra dengan juara dunia sembilan kali asal Italia Valentino Rossi.

Rossi (37) menandatangani perpanjangan kontrak pada Maret untuk meneruskan kerja samanya dengan Yamaha sampai 2018, pada kesepakatan yang kelihatannya akan menjadi akhir kariernya di balapan sepeda motor level tertinggi.

Juara MotoGP tiga kali Lorenzo, yang memimpin klasemen menjelang Grand Prix Italia akhir pekan ini di Mugello, akan bergabung dengan Ducati pada akhir musim, demikian laporan Reuters.

ANTARA

#MotoGP
#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi