Enam Truk Unjuk Kekuatan di GIIAS 2016
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Senin, 15 Agustus 2016 08:14 WIB
Truk Hino (hino.co.id)

TEMPO.CO, Jakarta - Selain menampilkan mobil-mobil penumpang, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 juga jadi ajang pamer kendaraan niaga, seperti truk, pikap, dan bus. Pada pagelaran kali ini, ada enam merek truk yang siap unjuk gigi di arena GIIAS, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, hingga 21 Agustus 2016.

Keenam merek kendaraan niaga itu yakni FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks. Truk-truk berbobot ringan, medium, hingga berat ini diklaim punya inovasi terbaru. Produsen ini pun bersaing memperebutkan pasar kendaraan niaga yang diisi perusahaan tambang, manufaktur, logistik, hingga perkebunan. Berikut ini truk-truk yang akan tampil di Hall 3A ICE BSD.

1. FAW

Pabrikan asal Cina ini mengusung tema FAW Ready to be your business partner di GIIAS 2016. Pada pameran kali ini, FAW meluncurkan dua produk terbarunya yaitu FAW HD310CG 8X4, dan FAW FD240CG 6×2. Dua truk ini memakai mesin generasi baru dari WP (Weichai Power) yang diklaim lebih tangguhan dan irit bahan bakar. Dengan segala fiturnya, FAW HD310CG 8X4, dan FAW FD240CG 6×2 diperuntukkan bagi bisnis logistik, infrastruktur, hingga perminyakan.

2. Isuzu

Pada GIIAS 2016, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memperkenalkan layanan Bengkel Isuzu Berjalan (BIB). Dengan BIB, pengguna truk dan kendaraan niaga Isuzu tidak perlu datang ke bengkel. IAMI juga menyediakan armada BIB Motor yang memberikan layanan cepat di kota besar yang sering macet. BIB Motor menyediakan jasa perbaikan electrical system, power train system, sasis, dan engine system.

3. Tata Motors

Tak mau kalah dengan pemain asal Jepang, Tata Motors meluncurkan dua produk barunya yakni truk ringan Tata Ulrtra 2012 dan pikap kabin ganda Tata Xenon XT 4x4. Tata UItra diklaim memiliki biaya operasi paling terjangkau di kelasnya dan telah menjalani uji coba lebih dari 25 ribu kilometer sebelum diluncurkan di GIIAS 2016. Adapun Tata Xenon XT D-Cab 4×4 adalah pikap kabin ganda yang efisien, cocok untuk industri pertambangan dan perkebunan di area pedalaman.

4. Hino

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) tampil di booth seluas 1.238 meter persegi dan menampilkan tujuh model truk dan bus. Model-model Hino terbaru yang unjuk gigi adalah truk ringan Hino Dutro 110 SDLR, New Generation Ranger FM 260 JD untuk bisnis konstruksi, dan New Generation Ranger FG 235 JJ yang cocok untuk layanan kebersihan jalan.

5. UD Trucks

Perusahaan yang dulu bernama Nissan Diesel ini memperkenalkan teknologi terbaru di sektor kendaraan niaga seperti Boogie Axie Lift untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar, menghemat ban, dan meningkatkan keamanan berkendara serta UD Telematics Services untuk mendukung sistem pelaporan kinerja truk dan pengemudi yang efisien.

6. Mitsubishi Fuso

Mitsubishi Fuso yang didistribusikan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menghadirkan 10 truk dan bus dengan tema Best Product, Best Rear Body Arrangement, dan Best Value for Money. Pada GIIAS 2016, Mitsubishi Fuso meluncurkan varian baru Colt Diesel FE SHD-X 6.666 yang siap menaklukkan medan offroad. Ada juga FE SHDX Chassis, FE 71PS chiller box, FE 71 yang dimodifikasi menjadi mobil promosi, dan bus FE 84 BC.

FERY F

Berita TerkaitUsher di GIIAS, Sudah Biasa Digoda Laki-Laki IsengAda Dua Tawaran Menggiurkan Honda di GIIAS 2016GIIAS 2016, Ini Cara Suzuki Layani Konsumennya

 

#Gaikindo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi