VW Luncurkan Dua Mobil SUV untuk Pasar Cina  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Jumat, 18 November 2016 17:20 WIB
REUTERS/Claro Cortes IV

TEMPO.CO, Jakarta - Volkswagen AG meluncurkan dua kendaraan SUV untuk pasar Cina di pameran mobil Guangzhou, sebagai jawaban atas tantangan pasar segmen tersebut yang sedang naik di Negeri Tirai Bambu.

Salah satu model merupakan produksi dengan perusahaan patungan bersama SAIC Motor sebagai produsen mobil terbesar di Cina, yaitu SUV besar dengan brand Teramont. Satu model lagi merupakan produksi dengan perusahaan patungan FAW Group melalui model crossover, C-Trek.

Penjualan SUV telah melonjak di Cina dalam beberapa tahun terakhir, karena konsumen memilih mobil yang lebih besar saat ekonomi terus tumbuh. Penjualan segmen SUV di Cina naik 46 persen pada Januari-Oktober 2016 dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. "Kami telah berjanji akan memperkenalkan lebih banyak SUV ke pasar. Di sini hari ini Anda dapat melihat bagaimana kami memenuhi janji tersebut," kata Stephan Wollenstein, kepala VW untuk mobil penumpang di Cina, seperti dikutip dari Reuters, Jumat, 18 November 2016.

Volkswagen, yang sampai sekarang hanya memiliki satu SUV buatan lokal, yaitu Tiguan, berencana untuk meluncurkan empat SUV sebelum 2019.

BISNIS.COM

#Penjualan Mobil
#VW | Volkswagen

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi