2016, Mercedes-Benz Sukses Pimpin Pasar Premium  
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Selasa, 10 Januari 2017 06:31 WIB
Mercedes AMG GT C Roadster 2017 saat dipamerkan dalam Los Angeles Auto Show 2016 di Los Angeles, California, AS, 16 November 2016. Mercedes-AMG GT C Roadster dibekali dengan beberapa fitur yang diambil dari GT R Roadster seperti rear-axle steering, electronic locking differential, the active air management dan poros roda belakang yang lebih lebar. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Perusahaan otomotif raksasa segmen mobil premium, Mercedes-Benz, kembali meraih posisi teratas pada 2016 dengan mencatat kenaikan penjualan dua digit atau melonjak 11,3 persen di seluruh dunia.

Sekaligus untuk pertama kalinya, Mercedes membukukan penjualan hingga lebih dari dua juta unit atau mencapai 2.083.888 unit selama periode tersebut sehingga merek Mercedes-Benz tercatat paling banyak dalam registrasi mobil baru di banyak negara, seperti Jerman, Italia, Portugal, Jepang, Korea Selatan, Australia, Taiwan, Kanada, dan Amerika Serikat.

Baca: Penjualan Global Mercedes Benz Salip BMW

Chairman of the Board of Management of Daimler AG sekaligus Head of Mercedes-Benz Cars Dieter Zetsche mengatakan tahun 2016 merupakan tahun paling gemilang bagi Mercedes-Benz sepanjang sejarah perusahaan dan menjadi rekor tahun keenam yang mencatatkan kesuksesan.

"Dengan kehadiran sejumlah model baru dan desain yang menginspirasi para konsumen kami dan dengan pertumbuhan penjualan yang kuat, terutama di pasar China dan Eropa, kami berhasil naik ke puncak segmen mobil premium. Dan kami terus melangkah lebih maju dengan teknologi, produk, dan layanan terbaru," katanya dalam keterangan tertulis di laman Daimler, Senin, 9 Januari 2017.

Simak: Geser BMW, Mercedes-Benz Rajai Penjualan Mobil Mewah di AS

Merek Mercedes-Benz dengan dua submerek miliknya, Mercedes-AMG dan Mercedes-Maybach, saat ini lebih besar dan lebih beragam dibanding sebelumnya. Dengan meluncurkan delapan model terbaru, Mercedes-Benz menawarkan jangkauan paling luas di segmen mobil premium.

"Strategi pertumbuhan kami telah membuahkan hasil. Sejak 2013, Mercedes-Benz telah tumbuh dua digit setiap tahun dan kini, Mercedes-Benz menjadi merek premium dengan penjualan paling tinggi," kata Ola Källenius, Member of the Board of Management of Daimler AG.

Simak: Pemesanan Dimulai: Ini Keunggulan Yamaha Aerox 155 Mau Pesan, Ini Harga Yamaha Aerox 155VVA-R Version

Mercedes-Benz menutup 2016 dengan penjualan paling tinggi sepanjang sejarah pada periode Desember 2016, yaitu naik 6,8 persen menjadi 190.269 unit yang juga merupakan rekor bulanan ke-46 berturut-turut dengan penjualan kuartal terbaik dengan kenaikan 10,2 persen menjadi 545.967 unit.

Eropa tercatat sebagai kontributor penjualan terbesar dengan pertumbuhan mencapai 12,4 persen yang didukung dengan penjualan seri E-Class dan jenis SUV.

BISNIS.COM

#Mobil Mewah
#Mercedes Benz

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi