Pameran GIIAS Dapat Apresiasi dari Industri Otomotif Dunia
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Senin, 16 Januari 2017 20:00 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla (tengah) melihat Pameran otomotif berskala internasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, 11 Agustus 2016. Tempo/ Aditia Noviansyah

TEMPO.CO, Jakarta - Perwakilan industri otomotif dunia pada Pertemuan International Organization of Motor Vehicle Manufacturers (OICA) di Moskow, Rusia pada Oktober 2016 lalu, menyampaikan apresiasi kepada Indonesia atas perkembangan industri otomotifnya, yang juga tercermin dalam penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2016 lalu.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo mengatakan sebagai pameran otomotif internasional, GIIAS dapat dimanfaatkan sebagai ajang untuk mengembangkan industri otomotif lokal. Selain itu juga  sebagai sarana untuk mengembangkan industri pendukung dan komponen otomotif hingga sebagai wadah bagi masyarakat lokal untuk menikmati industri otomotif dan innovasinya.

Baca Juga: GIIAS 2016, Gaikindo: Sudah Sejajar dengan Tokyo Motor Show "GIIAS juga merupakan sarana promosi yang diperlukan untuk memperkenalkan potensi industri nasional dan pasar domestik serta menunjukkan kepada dunia internasional bahwa Indonesia dapat diperhitungkan sebagai tujuan investasi bagi industri otomotif," ucap Yohannes Nangoi dalam keterangan tertulis, Senin, 17 Januari 2017.

Hal ini juga yang mendorong para agen tunggal pemegang merek (ATPM) dan para industri pendukung otomotif kembali menyatakan dukungannya untuk penyelenggaran event internasional tahun ini. Hingga Januari 2017, lebih dari 70 perusahaan menyatakan partisipasinya untuk ikut pameran GIIAS 2017, termasuk di antaranya 20 merek passenger cars dan 6 merek commercial vehicle. GIIAS 2017 akan diselenggarakan pada 10-20 Agustus.

Romi, Presiden Direktur Seven Events meyakini bahwa GIIAS merupakan event yang merangkum pencatatan industri otomotif Indonesia sehingga memiliki daya tarik yang besar untuk masyarakat. Untuk itu, GIIAS harus senantiasa berkembang dan memperbaiki diri.

Simak: Penjualan Mobil Bekas di WTC Mangga Dua Laris Manis“Beberapa masukkan untuk penyelenggaraan GIIAS 2017 baik yang berasal dari peserta dan juga para pengunjung akan kami implementasikan, kami akan memastikan GIIAS memberikan fasilitas yang akan menambah kenyamanan pengunjungnya.” ucap Romi.

SETIAWAN ADIWIJAYA

#Industri Otomotif
#Gaikindo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi