2 Jam Lagi Wajah Suzuki Ertiga Hybrid Diesel Dipamerkan
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Selasa, 7 Februari 2017 08:00 WIB
Dari produsen otomotif Suzuki, juga mempunyai satu mobil keluarga irit yang cocok digunakan untuk berlibur panjang dan jauh yakni Suzuki Ertiga. Berdasarkan percobaan yang pernah dilakukan, bahwa dengan bahan bakar 1 Liter, mobil keluarga ini mampu menempuh jarak sejauh 14 Kilometer. youtube.com

TEMPO.CO, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya akan memperlihatkan untuk pertama kalinya Suzuki Ertiga Hybrid Diesel di Indonesia. Dalam undangan yang diterima redaksi Tempo, SIS akan membuka selubung Ertiga Hybrid pada pukul 10.05 WIB di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa, 7 Februari 2017.

Dalam beberapa kesempatan, Deputy Managing Director 4W SIS Setiawan Surya, mengatakan kepada Tempo bahwa Ertiga Hybrid segera meluncur. Pada awal Januari lalu, Setiawan juga memastikan SIS telah memilih nama untuk varian yang akan bertarung di segmen mobil Low MPV, berhadapan dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Honda Mobilio ini. “Namanya Ertiga Hybrid,” kata Deputy Managing Director 4W SIS Setiawan Surya kepada Tempo, Jumat, 6 Januari 2017.

Baca:Ada Kejutan, Suzuki Luncurkan Ertiga DieselPenjualan Global Ferrari Tembus 8.014 Unit

Di India, Ertiga Hybrid sudah lebih dahulu diluncurkan pada Agustus 2015 lalu. Pada situs marutisuzuki.com, Ertiga disebut sebagai Life Utility Vehicle (LUV). Ada dua pilihan mesin untuk pasar India, yakni bensin dan diesel. Untuk mesin diesel yang segera masuk Indonesia ini dilengkapi teknologi bernama Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) dengan mesin 1.300 cc DDis diesel. Mesin ini mampu menghasilkan 89 daya kuda pada 4.000 rpm dan torsi maksimum 200 Newton Meter pada 1.750 rpm.

Ertiga Hybrid dilengkapi fitur-fitur mutakhir seperti seperti engine start/stop system, torque assist, gear shift indicator dan brake energy recuperation. Fitur canggih ini diklaim Suzuki mampu membuat tingkat efisiensi konsumsi bahan bakarnya sangat tinggi hingga 24,52 kilometer per liter.

Simak:Mobil Eropa Dominasi Finalis 2017 World Car of The YearAwal 2017, Penjualan New Mobilio Naik 67 PersenBayar Rp 62,9 Juta, Bawa Pulang Honda CRF 250Rally

Bagian interior Ertiga Hybrid diprediksi juga mewah. Paling tidak, sama dengan Eriga Dreza yang sudah diluncurkan tahun lalu di Indonesia. Dreza merupakan varian tertinggi Ertiga saat ini. Salah satu fitur unggulan di dalam interior ini adalah Audio Video Navigation (AVN) System.

Perangkat ini cukup lengkap, antara lain sudah dilengkapi Bluetooth, Voice Command, Mirroring, Android Operating System dan Audio Visual. Artinya, perangkat ini dapat diintegrasikan dengan smartphone yang membuat suasana mengemudi menjadi lebih menyenangkan. Brosur Ertiga Hybrid sudah bocor di internet sejak beberapa minggu lalu.

WAWAN PRIYANTO

#Penjualan Mobil
#Suzuki

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi